Jerman dan Spanyol Imbang, Kroasia Bantai Kanada

Persaingan Grup E Piala Dunia 2022 semakin ketat. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke fase berikutnya
Persaingan Grup E Piala Dunia 2022 semakin ketat. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke fase berikutnya

 

MEDAN, kaldera.id – Persaingan Grup E Piala Dunia 2022 semakin ketat. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke fase berikutnya. Hal ini menyusul hasil sempurna diraih Kosta Rika kala berhadapan dengan Jepang dan hasil seri Jerman melawan Spanyol.

Dari keempat tim tersebut, peluang Jeman yang sangat tipis melaju ke babak berikutnya. Maklum Der Panzer baru mengantongi poin satu hasil seri 1-1 lawan Spanyol di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022).

Dalam laga itu, T Muller cs tertinggal lebih dulu lewat gol A Morata dimenit 62. Sedangkan gol balasan Jerman diciptakan pemain pengganti Fuellkrug dimenit 83.

Hanya saja Jerman sedikit diuntungkan. Mereka memainkan laga terakhirnya melawan Kosta Rika yang nota bene diprediksi bisa diatasinya. Namun, harus diantisipasi juga, Kosta Rika memiliki peluang yang sama dan juga ingin mslaju ke babak selanjutnya. Tentinya mereka juga akan bermain habis habisan di laga akhir.

Sedangkan Spanyol harus menghadapi Jepang. Jepang harus menang untuk aman. Hasil seri membuat mereka menunggu hasil Jerman dan Kosta Rika guna melihat selisih gol. Sedangkan Spanyol hanya butuh seri untuk mengamankan posisi mereka ke babak selanjutnya.

Sementara itu di laga lainnya, Kanada yang berhasil menciptakan rekor gol tercepat sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 lewat pemainnya Davies ke gawang Kroasia harus pulang lebih cepat.

Gol cepat tak cukup menyelamatkan mereka. Pasalnya, tim ini dibantai 1-4 oleh Kroasia di Stadion Internasional Khalifa. Kroasia melakukan epic comeback yang manis.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Davies ketika pertandingan baru berjalan dua menit, Luka Modric cs membalas dengan empat gol.

Gol balasan Kroasia dibuka lewat A Kramarić dimenit 36′, 70′, M. Livaja dimenit 44′, dan L. Majer 90+4. Di laga akhir Kroasia akan bermain habis -habisan melawan Belgia untuk
memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Sedangkan Kanada nelawan Maroko. (red)