Penmas FIP Unimed Gelar Family Gathering Dosen, Mahasiswa dan Mitra PLP II

0
140
Dekan FIP Unimed Prof Yusnadi (berdiri) memberikan sambutan
Dekan FIP Unimed Prof Yusnadi (berdiri) memberikan sambutan

 

BINJAI, kaldera.id – Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP Unimed melakukan penjemputan mahasiswa yang telah mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan tahun 2022 (PLP II). Kegiatan tersebut dirangkai dengan Family Gathering Dosen, Mahasiswa dan Mitra PLP II yang dilaksanakan di Biestro Binjai pada Senin, (5/12).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Yusnadi, M.S. membuka secara resmi penjemputan PLP II dan dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si., Wakil Dekan I Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A., Ph.D., Wakil Dekan II Dr. Zuraida Lubis, M.Pd., Kons., Kajur Penmas Unimed Dr. Silvi Mariah Handayani, S.Pd, M.Pd., Sekjur Penmas Unimed Fauzi Kurniawan,S.Psi., M.Psi., Dosen Penmas Unimed, Perwakilan Mitra PLP II dan puluhan mahasiswa Penmas Unimed.

Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) adalah proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Program Sarjana Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan. Jumlah mahasiswa yang mengikuti PLP II di Unimed tahun 2022 sebanyak 3615 dari 7 Fakultas pada 33 Program Pendidikan dan 1 Program Billingual. Dengan 210 mitra sekolah dan lembaga yang dibimbing oleh 425 dosen pembimbing lapangan. Sementara untuk jurusan Pendidikan Masyarakat sendiri ada 47 mahasiswa yang mengikuti PLP II mulai dari 10 Oktober s.d 3 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Dekan FIP Unimed Prof. Dr. Yusnadi, M.S. mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh PKBM dan SKB sebagai mitra FIP Unimed dalam menyukseskan kegiatan PLP II mahasiswa kita. Adapun mitra kita dalam pelaksanaan PLP II diantaranya PKBM Al-Ikhram, PKBM Al-Mannar, PKBM Cahaya Binjai, PKBM Walidayina, PKBM Laskar Pelangi, SKB Binjai, SKB Medan, PKBM Prestasi Gemilang, PKBM Generasi Amanah dan PKBM Budi Utomo. Pengalaman dan bimbingan yang bapak ibu berikan semoga menjadi bekal bagi mahasiswa dalam aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan setelah lulus kuliah nantinya.

Sementara mewakili Mitra Unimed, PKBM Cahaya Binjai Sampe Tampubolon S.Pd. juga turut mengucapkan terima kasih kepada Unimed atas kepercayaannya kepada sekolah kami dalam pelaksanaan PLP II. Semoga kedepannya Mitra kita terus berkelanjutan dan dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Utara.(rel/red)