Dewan Dorong Bedah Rumah di Pesisir Belawan Jadi Prioritas

Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi IV DPRD Medan, Harus Kelana Damanik meminta Walikota Medan melalui kepala OPD terkait dalam hal ini Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) menjadikan program bedah rumah di kawasan Medan prioritas.

Sebab, masih banyak rumah tidak layak huni dan terkesan kumuh di kawasan tersebut.

“Kita minta Kadis Dinas PKPPR Kota Medan dan jajarannya supaya memprioritaskan perbaikan bedah rumah di daerah pesisir Belawan,” ujar Haris kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Politisi Gerindra ini mengaku sangat prihatin melihat pemukiman kumuh di daerah Medan Utara khususnya pesisir Belawan yang terkesan terabaikan.

Dikatakannya, perbaikan lingkungan kumuh merupakan salah satu upaya penanganan penderita stunting. “Bila pemukiman tidak dibenahi, kasus stunting akan tetap berkelanjutan. Maka itu, masalah kebersihan dan penataan lingkungan harus sejalan,” terang Haris.

Ditambahkan Haris, Dinas PKPPR diharapkan dapat merevisi persyaratan untuk mempermudah dapat bedah rumah. “Sepanjang warga Medan diharapkan ada solusi perbaikan bedah rumah. Apalagi anak pemilik rumah ternyata ada penderita stunting,” pungkasnya.(reza)