Pinalti Moreno Gagalkan Upaya Madrid ke Posisi Puncak

0
57
Gerard Moreno saat mengeksekusi pinalti ke gawang Madrid
Gerard Moreno saat mengeksekusi pinalti ke gawang Madrid

 

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid harus menelan pil pahit dalam lawatannya ke Stadion El Madrigal, markasnya Villarreal, Minggu (8/1/2023). Pasukan Ancelotti menyerah 1-2.

Gol kemenangan Villarreal dipastikan lewat pinalti Gerard Moreno dimenit 63. Pinalti ini setelah pemain belakang tim tamu melakukan handsball di kotak terlarang. Moreno yang maju sebagai eksekutor dengan tenang melepaskan tendangan kaki kirinya untuk menaklukkan Courtois.

Sebelumnya Yeremi Pino membawa tuan rumah lebih dulu unggul di menit 47. Umpan Moreno kepadanya yang berdiri bebas langsung dituntaskan. Sedangkan gol Madrid diciptakan Benzema dimenit 60 lewat titik pinalti karena pemain lawan dianggap handsball saat berebut bola.

Kekalahan ini tidak hanya sekadar membuat El Real – julukan Real Madrid kehilangan poin, tapi juga upaya mereka kembali ke posisi puncak klasemen sementara menggeser Barcelona gagal.

Barcelona unggul selisih gol walaupun poin sama. Hanya saja keuntungan Barca, mereka punya kans menjauh dalam persaingan pengumpulan poin apabila mereka menang atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitan, Senin (9/1/2023).

Kembali dalam laga tersebut, Madrid sendiri tidak bermain jelek. Beberapa peluang emas di dapat. Hanya saja mereka kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Beberapa peluang didapat bisa digagalkan pemain lawan. Bahkan, gol kemenangan tersebut didapat melalui titik pinalti akibat bukan kesengajaan. (ali)