Site icon Kaldera.id

Pemko Medan Diminta Lebih Perhatikan Kawasan Padat Penduduk, Khusunya Antisipasi Kebakaran

Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangusong

Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangusong

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangusong meminta Pemko MEDAN melalui OPD terkait lebih memberikan perhatian serius terhadap kawasan padat penduduk. Khusunya dalam mengantisipasi kejadian kebakaran.

Peristiwa kebakaran di Jalan Bromo, Medan beberapa hari lalu menjadi contoh terakhir perlunya penanganan serius dalam mengantisipasi kejadian serupa ke depannya.

Menurut Politisi PKS ini, Dinas Pemadam dan Pencegahan Kebakaran (P2K) Kota Medan sudah bisa menempatkan kendaraan pemadam kebakaran di setiap kawasan padat penduduk. Dengan begitu, peristiwa kebakaran bisa ditangani cepat dan tidak menimbulkan banyak kerugian.

“Kami menyarankan Pemko Medan melalui Dinas terkait untuk menganggarkan pengadaan mobil pemadam kebakaran ukuran 2.000 liter di kecamatan-kecamatan yang tingkat penduduknya tinggi. Sehingga Pemko Medan bisa memiliki fokus yang baik dalam pengendalian wilayah dalam upaya mengantisipasi bencana dan kebakaran,” katanya, Senin (23/1/2023).

Diungkapkannya, dengan perkembangan Kota Medan yang cukup pesat pengadaan alat pemadam kebakaran harus menjadi prioritas. “Kita sudah mengamati banyaknya kawasan padat penduduk di beberapa wilayah di Medan. Persoalan ini jika tidak disikapi sejak dini akan menjadi persoalan besar di kemudian hari,” jelasnya.

Selain mobil pemadam kebakaran, sarana pendukung seperti, hydran perlu juga disiapkan di beberapa titik wilayah Kota Medan. Tujuannya untuk memudahkan mendapatkan sumber air.

Untuk itu dirinya mengharapkan terobosan tersebut segera dilakukan dan pihaknya siap mendukung penganggarannya.(reza)

Exit mobile version