Derby Merseyside, Laga Penyembuh Luka

Cody Gakpo diharapkan mengerahkan semua kemampuannya dalam laga melawan Everton di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) nanti. Foto:Google
Cody Gakpo diharapkan mengerahkan semua kemampuannya dalam laga melawan Everton di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) nanti. Foto:Google

 

MEDAN, kaldera.id – Derby Merseyside kembali digelar di Stadion Anfield, markasnya Liverpool, Selasa (14/2/2023). Laga ini diharapkan menjadi momentum The Reds – julukan Liverpool di kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Maklum penampilan anak asuh J Klopp tak segarang musim lalu. Mereka tampil terseok seok di turnamen ini. Terakhir, M Salah dibantai 0-3 oleh Wolves. Liverpool terakhir menang tipis 0-1 atas Woolves di putaran ketiga Piala FA sebelum disingkirkan Brighton 2-1 diputaran keempat.

Sedangkan kemenangan terakhir mereka di kancah Liga Inggris adalah akhir tahun lalu ketika bersua Leicester City di Anfield. Mereka meneng 2-1. Setelah itu kalah dan seri sekali melawan Chelsea.

Derby ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Liverpool. Mereka diharapkan kembali ke trek permainan sebenarnya. Agresif dan taktis. Permainan umpan satu dua cepat yang dipadukan dengan umpan terobosan diharapkan bisa mengumpulkan poin penuh untuk mengkerek posisi ke papan atas klasemen sementara.

Hasil bagus di lima duel terakhir berhadapan dengan Everton harus menjadi modal baik dalam laga nanti. Liverpool menang dua kali dan hanya kalah sekali. Selebihnya berakhir imbang.

Everton sendiri tidak jauh berbeda. Hanya saja tim besutan S Dyche ini kepercayaan diri mereka mulai muncul usai menang 1-0 di Goodison Park atas Arsenal pekan lalu. Hasil sebelumnya, mereka juga babak belur dihajar lawan lawannya.

Namun, Merseyside memiliki aura tersendiri. Ada gengsi terselip. Tidak sekadar mengejar kemenangan semata. Tak heran laga ini berjalan keras dan panas. Hasil seri saja sudah cukup bagus bagi kedua tim.(ali)