Ibrahimovic Comeback, Milan Menang 2-0 Atas Atalanta

Pemain Milan merayakan gol pertama mereka ke gawang Atalata saat keduanya bentrok di San Siro, Senin (27/2/2023). Milan menang 2-0 dalam laga tersebut.Foto:reuters
Pemain Milan merayakan gol pertama mereka ke gawang Atalata saat keduanya bentrok di San Siro, Senin (27/2/2023). Milan menang 2-0 dalam laga tersebut.Foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – AC Milan bisa mengatasi dengan mudah perlawanan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023 di San Siro, Senin (272/2023). Pasukan S Pioli menang 2-0.

Dengan kemenangan ini, Tonali cs kini hanya kalah produktivitas gol dengan peringkat kedua klasemen sementara, Inter Milan. Milan dan Inter sama sama mengumpulkan poin 47.

Laga melawan Atalanta ini juga diwarnai kembalinya penjaga gawang utama mereka, Maignan yang telah sembuh dari cidera betis selama lima bulan. Maignan diturunkan pelatih S Pioli sejak menit awal sampai akhir laga.

Tak hanya Maignan, Ibrahimovic juga menyatakan telah siap kembali bermain bersama pasukan Il Rossoneri. Ibrahimovic turun dimenit 74 menggantikan Giroud. Penampilanya sangat menarik para tifosi Milan yang hadir di stadion. Penampilannya pun memberikan kontribusi maksimal.

Terbukti gol kedua Milan yang diciptakan J Messias dimenit 86. Ibrahimovic mengirimkan umpan pendek kepada R Leao. Leao meneruskan umpan terobosan kepada Messias dan langsung dikonversi menjadi gol.

Sedangkan gol pertama Milan akibat gol bunuh diri kiper Atalanta, J Musso dimenit 25. Musso yang ingin menghalau tembakan voli Kapten Kesebelasan Milan, Theo Hernandez. Bola yang membentur mistar mengenai badan Musso membuat bola masuk ke dalam gawang.

Atalanta sendiri yang turun dengan pemain terbaiknya gagal memberikan penampilan maksimal. Sepanjang laga, mereka hanya memiliki tiga peluang dan ketiganya berhasil diamankan Maignan. Dengan kekalahan ini, Atalanta berada diperingkat keenam dengan nilai 41.(ali)