Di Pasar Murah Pemko Medan Beras Dijual Rp10. 000/Kg

Walikota Medan, Bobby Nasution melihat barang kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Pemko Medan, Sabtu (18/3/2023).
Walikota Medan, Bobby Nasution melihat barang kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Pemko Medan, Sabtu (18/3/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution membuka Pasar Murah Pemko Medan Halaman Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna, Jalan Alumunium Raya, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (18/3/2023). Pasar Murah Pemko Medan ini tersebar di 151 titik di Kota Medan.

Pasar murah ini sendiri sebagai upaya memenuhi kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga jelang Ramadan dan idul Fitri. Ada delapan jenis kebutuhan pokok dijual seperti, minyak goreng, beras, gula, dan lainnya dengan harga yang telah disubsidi Pemko Medan.

Begitu resmi dibuka, warga begitu antusias berbelanja kebutuhan pokok. Dalam arahannya, Bobby mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi sekaligus mendorong terciptanya stabilitas harga. Sebab, 84 persen lebih inflasi Kota Medan mempengaruhi inflasi Sumut. Oleh karena itu, dirinya meminta agar terus memperhatikan kenaikan harga bahan pokok serta mengejar kerja sama dengan daerah penghasil komoditi. “Mari sama-sama kita awasi agar pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kota Medan,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun meminta kepada camat untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat dan mengawasi pelaksanaan pasar murah yang ada di 151 titik. Sehingga pelaksanaan pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan.

Sekadar memberitahukan beras medium IR-64 dijual Rp10.000 /kg. Gula pasir sebesar Rp11.200 /kg. Minyak goreng Sania 1 Liter sebesar Rp 16.500/pcs, dan lainnya.(reza)