Langkat Alami Kenaikan Ketahanan Pangan, Plt Bupati Minta Kelompok Tani Terus Bersinergi Dengan Pemkab

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Kontingen Pekan Nasional Kontak Tani Nasional Andalan (Penas KTNA) Langkat, Sartono Amnas mengapresiasi perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat, Syah Afandin kepada para petani. Dia menilai Syah Afandin selalu membela kepentingan para petani.

Hal ini disampaikannya disela – sela pelepasan kontingen Penas KTNA Langkat di salah satu rumah makan beberapa hari lalu. Kegiatan pekan nasional ini sendiri akan dipusatkan di Sumatera Barat, 10 sampai 15 Juni 2023 mendatang dan direncanakan di hadiri Presiden Joko Widodo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keperdulian Plt Bupati Langkat yang telah mau menganggarkan pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga jumlah total peserta yang berangkat lebih banyak dari sebelumnya, sebanyak 74 orang,” sebutnya.

Pihaknya juga terus mendoakan Syah Afandin agar terus amanah dan peduli kepada petani. Dirinya juga berharap dapat memimpin Langkat lagi diperiode berikutnya.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin sendiri mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memprioritaskan anggaran program dan kegiatan di sektor pertanian. Pihaknya juga mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh para kelompok tani Langkat. Sebab, disaat daerah lain mengalami penurunan dari sektor pangan, Langkat malah mengalami kenaikan terhadap ketahanan pangan. Ia pun berharap agar Kelompok Tani dapat terus bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, sehingga visi misi Pemkab Langkat dapat terwujud.(reza)