Walikota Bobby Minta Bangunan Tanpa IMB Disikat

0
53
Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat memimpin rapat koordinasi tekhnis kegiatan 2023 di Command Centre, Rabu (29/3/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat memimpin rapat koordinasi tekhnis kegiatan 2023 di Command Centre, Rabu (29/3/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution meminta perangkat daerah terkait agar lebih masif lagi menindak tegas bangunan yang tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebab, masih banyak ditemukan bangunan yang didirikan tanpa memiliki IMB.

Selain melanggar ketentuan, bangunan tanpa IMB menjadikan PAD Kota Medan bocor. Bobby pun sangat menyayangkan kejadian ini.

“Hingga saat ini masih banyak saya temui bangunan yang tidak memiliki IMB Bahkan, sampai bangunan itu selesai dibangun, tetap tidak memiliki IMB juga,” tegasnya saat memimpin rapat koordinasi teknis pelaksanaan kegiatan 2023 yang dilakukan secara zoom meeting di Command Center Balai Kota, Rabu (29/3/2023).

Yang mengherankan, kata Bobby Nasution, bangunan yang tidak memiliki IMB hingga selesai dibangun itu tidak pernah dipersoalkan. “Seharusnya ini menjadi perhatian kita,” ujarnya mengingatkan.

Untuk itu dia minta agar perangkat daerah terkait segera melakukan tindakan tegas terhadap bangunan yang tidak memiliki IMB. “Dalam melakukan penindakan jangan pandang bulu!” tegasnya.

Jika ada aduan dari wilayah mengenai IMB, Bobby Nasution minta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang langsung cepat merespon. “Kalian bisa berkolaborasi dengan Satpol PP dan teman-teman yang ada di kewilayahan,” tambahnya.(reza)