Jumpa Southampton, MU Dihantui Kekalahan di Old Trafford

Pertandingan Manchester United vs Southampton pada matchday 22 Liga Inggris di Old Trafford
Pertandingan Manchester United vs Southampton pada matchday 22 Liga Inggris di Old Trafford

Manchester, Kaldera.id – Pertandingan Manchester United vs Southampton pada matchday 22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, bisa menghasilkan malapetaka lagi bagi tuan rumah.

Pasalnya, dalam tujuh laga terakhir di Old Trafford, Southampton memiliki catatan yang tidak bisa dipandang remeh tuan rumah. The Saints hanya kalah dua kali, seri tiga kali dan dua kali membungkam The Red Devils.

Sementara itu, laga kandang menjadi momok Man Utd musim ini. Kemampuan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bersaing di papan atas tidak lepas dari catatan tandangnya yang apik. Sementara itu, Southampton memiliki catatan tandang yang cukup baik. Kendati tidak sementereng Man Utd, Southampton tercatat lebih banyak kalah di kandang ketimbang tandang.

Dalam laga ini, Man Utd dituntut meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan Manchester City yang menghuni puncak klasemen sekaligus menjauhi Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

“Saya pikir kami harus fokus pada diri kami sendiri dan mengambil satu pertandingan pada satu waktu, dan tidak berbicara tentang gelar apa pun,” terang Solskjaer seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

“Fokus saja untuk bermain bagus dan terus berkembang, kami telah meningkat pesat. Bagi kami, ini tentang mendapatkan kembali momentum dan mendapatkan performa serta melanjutkan tempat kami sebelumnya.” tambahnya.

Menghadapi Southampton, Man Utd memiliki rekor yang cukup baik. Dalam sembilan laga terakhir, The Red Devils memiliki catatan empat kali menang dan lima kali kalah.

Diketahui, pada pertemuan pertama musim ini, Man Utd meraih kemenangan dengan susah payah di markas Southampton. Man Utd tertinggal 0-2 pada babak pertama dan mencetak tiga gol pada babak kedua untuk membalikkan kedudukan. (CNN/Mustivan)