Pertama Di Asia, Study Tour Harry Potter Bakal Dibuka Di Jepang ok

0
168
Studio Tour Harry Potter UK adalah salah satu lokasi impian yang tentunya sangat ingin dikunjungi para Pottermania. Kabar baik untuk fans di Asia, kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke Inggris karena Warner Bros bakal membuka
Studio Tour Harry Potter UK adalah salah satu lokasi impian yang tentunya sangat ingin dikunjungi para Pottermania. Kabar baik untuk fans di Asia, kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke Inggris karena Warner Bros bakal membuka "dunia sihir" di Jepang dalam waktu dekat. 

 

MEDAN, kaldera.id – Studio Tour Harry Potter UK adalah salah satu lokasi impian yang tentunya sangat ingin dikunjungi para Pottermania. Kabar baik untuk fans di Asia, kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke Inggris karena Warner Bros bakal membuka “dunia sihir” di Jepang dalam waktu dekat.

Laman resmi Warner Bros Studio Tour telah memberikan konfirmasi terkait pembukaan Warner. Bros. Studio Tour Tokyo – The Making of Harry Potter. Wahana ini akan dibuka pada musim panas mendatang dan menjadi Studio Tour Harry Potter pertama di Asia.

Bagaimana rasanya menjelajahi dunia sihir di Jepang? Berikut gambaran yang disampaikan Warner Bros, yuk, simak!

Studio Tour Harry Potter akan dibuka di Nerima, Tokyo, Jepang, tepatnya di lokasi yang awalnya adalah Taman Hiburan Toshimaen. Dilansir dari CNN, Jeff Nagler selaku Presiden Operasi Studio Dunia di Warner Bros menyatakan bahwa pihaknya memilih Jepang karena banyaknya fans Harry Potter di kawasan tersebut.

“Sebenarnya ini adalah keputusan paling mudah untuk kami,” ungkap Jeff Nagler.

“Setelah Amerika Serikat dan Inggris, Jepang adalah wilayah ketiga terbaik untuk fandom Harry Potter,” lanjutnya. Dia juga menambahkan bahwa Jepang bisa menjadi gerbang potensial untuk pengembangan lebih lanjut di kawasan Asia Pasifik.

Dilansir dari Timeout, Studio Tour Harry Potter akan dibuka secara resmi pada musim panas, tepatnya 16 Juni 2023 mendatang. Meski demikian, tiket telah bisa dipesan secara online sejak 22 Maret 2023 lalu, untuk jadwal kunjungan 16 Juni hingga 30 September 2023. Adapun detail harga tiketnya adalah sebagai berikut:

• Dewasa (18 tahun ke atas): 6300 Yen/orang atau setara dengan Rp714.000
• Remaja (12-17 tahun): 5200 Yen/orang atau setara dengan Rp590.000
• Anak-anak (4-11 tahun): 3800 Yen/orang atau setara dengan Rp431.000
• Balita di bawah 4 tahun: Gratis

Jika kamu ingin memesan secara online, coba kunjungi website resmi Warner Bros Studio Tour dan temukan menu “Buy Tickets” di pojok kanan atas. Namun siap-siap juga dengan pengunjung yang membludak, ya!

Seperti Studio Tur pendahulunya, wahana di Jepang ini juga akan menampilkan beragam kostum, properti, efek khusus, dan berbagai model yang digunakan dalam pembuatan film Harry Potter. Untuk versi Tokyo, studio didesain menjadi atraksi indoor terbesar di dunia, di mana pengunjung akan menghabiskan kurang lebih 4 jam untuk berkeliling.

Dilansir dari Deadline, Warner Bros juga membocorkan beberapa fasilitas yang ada di dalamnya. Pengunjung akan dapat mengunjungi Aula Hogwarts, Hogwarts Express dengan Peron 9 ¾, Diagon Alley beserta semua barang-barang sihirnya, dan tentunya Hutan Terlarang yang menyeramkan.

Sebagai tambahan informasi, kereta yang ada Studio Tour Jepang memiliki lokomotif yang asli Inggris yang dibuat pada tahun 1929. Lokomotif ini beroperasi selama 35 tahun sebelum dipensiunkan, namun kini telah diperbaiki dan dikirim ke Jepang sebagai bagian dari properti.

Pengalaman di dunia sihir bakal semakin menyenangkan karena pengunjung akan disuguhi berbagai hidangan sihir di sepanjang perjalanan. Ada cokelat kodok, butterbeer, hingga makanan khas Inggris untuk para muggles. Dilansir dari Variety, Pengunjung juga mendapat kesempatan menaiki sapu terbang dan menikmati pertandingan Quidditch.

Hal menarik di Studio Tour Harry Potter Tokyo adalah adanya wahana eksklusif, yaitu The Great Wizarding Express, yang muncul di film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Bagian ini menggambarkan dengan detail bagaimana Newt Scamander memimpin beberapa penyihir saat melakukan misi berbahaya. Semuanya digambarkan dalam bentuk manekin yang sangat nyata dan sesuai aslinya. (beutynesia)