Dewan Minta Pemko Medan Sikapi Keluhan Warga Medan Kesulitan Air Bersih

Mulia Syahputra Nasution
Mulia Syahputra Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Mulia Syahputra Nasution meminta Pemko Medan serius menyikapi persoalan masyarakat Kota Medan yang saat ini kesulitan air bersih.

Tidak hanya kesulitan air bersih. Pendistribusian air yang disalurkan PDAM Tirtanadi juga tidak lancar. Hanya pada jam – jam tertentu. Parahnya lagi, masih ada masyarakat yang belum mendapatkan air.

“Kami harapkan pihak Pemko Medan duduk bersama dengan manajemen Tirtanadi untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkapnya, Jumat (26/5/2023).

Dijelaskannya, air itu sumber kehidupan yang sangat mendasar. Tidak mungkin masyarakat bisa sejahtera apabila warga belum mendapatkan air bersih.

“Setiap pertemuan dengan masyarakat, saya kerap menerima keluhan warga soal air bersih. Bahkan, banyak warga mengeluhkan sudah lama bermohon untuk langganan air bersih namun tidak terealisasi,” katanya.

“Saya yakin dengan kemampuan Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang memiliki akses kuat meloby ke pemerintah pusat, persoalan air bersih di Medan dapat segera teratasi,” tambahnya. (reza)