Sepasang Gol Gundogan Antarkan City Raih Gelar Kedua Musim Ini

0
96
Para pemain Manchester City mengangkat Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Final di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023). Foto:google
Para pemain Manchester City mengangkat Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Final di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023). Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City meraih gelar keduanya musim ini setelah berhasil mengangkat Piala FA musim 2022/2023, Sabtu (3/6/2023). Pasukan Pep Guardiola menang 2-1 atas rival sekota mereka Manchester United di partai puncak.

Bermain dihadapan pendukung setianya yang memadati Stadion Wembley tempat digelarnya pertandingan tersebut, kedua tim tidak bermain begitu spesial. Peluang emas sangat minim tercipta. Hanya beberapa kali jelang pertandingan Derby sekota tersebut.

Permainan lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan pelanggaran pelanggaran kecil untuk menghilangkan konsentrasi maupun mematahkan serangan. Situasi ini membuat jalan laga terkesan membosankan. Kedua tim juga bermain sangat hati hati. Tidak bermain terlalu terbuka untuk saling menyerang.

Dalam laga tersebut, Man City lebih dulu unggul lewat tembakan voli I Gundogan ketika pertandingan baru berjalan satu menit memanfaatkan umpan K De Bruyne.

Gol tersebut kemudian dibalas B Fernandes dimenit 33 lewat tembakan pinalti. Pinalti sendiri didapat setelah salah satu pemain belakang City dianggap handsball ketika menghalau bola. B Fernandes yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menaklukkan penjaga gawang City yang dikawal S Ortega.

Gundogan memastikan kemenangan City lewat gol keduanya dimenit 51 memanfaatkan tendangan bebas K De Bruyne. Tembakan kaki kanannyabtak mampu dihalau David de Gea dengan sempurna. De Gea sendiri bermain cukup baik dalam laga itu meskipun gawangnya kebobolan dua kali dalam laga tersebut. Beberapa kali dirinya melakukan penyelamatan gemilang. Kedudukan ini pun bertahan sampai laga usai.

City yang telah meraih dua tropi musim ini juara Liga Inggris dan Piala FA, kini berfokus ke Piala Liga Champions melawan Inter Milan beberapa hari ke depan. (efri/red)