Pelaku Begal yang Menewaskan Mahasiswa UMSU Ditangkap

Pelaku begal yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ditangkap. Polrestabes Medan sampai saat ini masih melakukan pendalaman.
Pelaku begal yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ditangkap. Polrestabes Medan sampai saat ini masih melakukan pendalaman.

 

MEDAN, kaldera.id – Pelaku begal yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ditangkap. Polrestabes Medan sampai saat ini masih melakukan pendalaman.

“Benar, anggota Sat Reskrim Polrestabes Medan dibantu Polda Sumut telah menangkap beberapa pelaku begal terhadap mahasiswa UMSU,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Selasa malam (20/6/2023).

Valentino bisa belum bisa membeberkan identitas dan motif pelaku sehingga nekat membegal mahasiswa UMSU tersebut.

“Besok kasusnya akan dipaparkan. Pelaku masih menjalani pemeriksaaan. Mohon bersabar ya,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjadi korban pembegalan di Jalan Mustafa, Kota Medan pada Rabu (14/6/2023) dini hari.

Dari informasi yang diperoleh bahwa korban bernama Insanul Anshori Hasibuan, saat kejadian korban sedang mencari makan sekitar pukul 03.00 WIB. Dari kosnya di Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Saat melintas di lokasi kejadian, Insanul yang diboncengan bersama temannya menggunakan sepeda motor dipepet pelaku menggunakan dua sepeda motor, yang membawa celurit.

Korban terjatuh dari sepeda motor, setelah ditarik oleh pelaku dan diduga pelaku menusukkan senjata tajam tersebut, ke tubuh korban.

Sedangkan rekan korban berhasil menyelamatkan diri dari Selanjutnya, mahasiswa semester 6 Ilmu Komunikasi FISIP UMSU itu, dievakuasi korban warga sekitar ke rumah sakit terdekat. Namun, kondisi luka parah dialami korban membuat nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia. (inews)