Arsenal Resmi Datangkan Kai Havertz dari Chelsea

Arsenal resmi mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dan dikabarkan bakal segera mendapatkan tanda tangan Declan Rice.
Arsenal resmi mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dan dikabarkan bakal segera mendapatkan tanda tangan Declan Rice.

MEDAN, kaldera.id – Arsenal resmi mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dan dikabarkan bakal segera mendapatkan tanda tangan Declan Rice.

The Gunners resmi mengumumkan resmi mendapatkan tanda tangan Havertz. Namun, pihak klub enggan merinci durasi kontrak dan nilai transfer sang pemain.

“Pemain internasional Jerman Kai Havertz telah bergabung dengan Arsenal dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang,” bunyi pernyataan resmi klub.

Daily Mail melaporkan, Arsenal harus merogoh kocek sebesar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk memboyong Havertz ke Emirates.

Penyerang 24 tahun itu telah menjadi pemain kunci baik di Chelsea maupun timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Ia sudah tampil 35 kali dengan torehan 13 gol bersama timnas Jerman di dua turnamen besar.

Havertz merapat ke Chelsea pada 2020 dan berhasil merebut tempat utama dari berbagai pelatih. Dari total 139 penampilannya bersama The Blues, Havertz sudah mengemas 32 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

“Kai adalah pemain dengan kualitas terbaik. Dia memiliki kelebihan sebagai pemain serbaguna yang luar biasa dan juga cerdas,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta.

“Dia akan membawa kekuatan tambahan yang sangat besar ke lini tengah kami serta membawa variasi baru untuk permainan kami,” tambah Arteta.

Sementara Havertz mengaku senang bisa diterima di Arsenal dan siap meraih banyak gelar bersama tim London Utara tersebut.

“Tujuannya adalah untuk memenangkan trofi dan saya akan memberikan segalanya untuk mewujudkan itu demi suporter dan semua orang di klub. Sekarang saya menantikan bertemu dengan semua pemain dan staf kami kembali untuk laga pramusim,” ujar Havertz.

Setelah resmi mendatangkan Havertz, Arsenal dikabarkan bakal kedatangan Declan Rice. Gelandang Inggris itu disebut siap merapat ke Emirates setelah Manchester City mundur dari perburuan. (cnn)