Pemko Diminta Bentuk Satgas Atasi Gas LPG 3 Kg di Medan

Mulia Syahputra Nasution
Mulia Syahputra Nasution

Pemko Diminta Bentuk Satgas Atasi Gas LPG 3 Kg di Medan

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution mendorong jajaran Dinas Koperasi UKM Perindag dan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan untuk membentuk tim gabungan berupa Satgas guna mengusut dan mengatasi masalah kelangkaan LPG 3 kg di Kota Medan.

“Terkait kelangkaan LPG 3kg di Kota Medan, kita minta Diskop UKM Perindag Kota Medan dan OPD terkait lainnya untuk membentuk tim atau tepatnya Satgas,” ucap Mulia kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Dikatakan Mulia, pembentukan satgas tersebut dinilai sangat penting untuk memberantas praktik-praktik kecurangan yang dilakukan para mafia gas yang ada di Kota Medan.

Pasalnya, tindakan para mafia gas tersebut jelas-jelas sangat merugikan masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah sebagai pengguna LPG 3kg.

“Kemudian kelangkaan gas 3kg ini juga sangat ‘memukul’ para pelaku UMKM, sementara saat ini Wali Kota Medan sedang berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. Untuk itu Satgas Mafia Gas ini harus segera dibentuk dan bekerja, agar masalah kelangkaan gas 3 Kg ini dapat segera diselesaikan,” tegas politisi Partai Gerindra tersebut.

Selain itu, lanjut Mulia, Komisi 3 DPRD Medan juga telah memanggil pihak Pertamina dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna membahas masalah kelangkaan gas di Kota Medan.

“Kami di Komisi III sudah memanggil pihak Pertamina untuk hadir dalam RDP. Masalah ini harus segera dibahas dan dituntaskan. Kami tidak mau masalah ini berlarut-larut, sebab kelangkaan gas 3kg ini sudah sangat menyulitkan masyarakat dalam beraktifitas, baik aktivitas rumah tangga maupun ekonomi,” pungkasnya.(reza)