Gus Irawan Serahkan 20 Hewan Kurban Amanah Prabowo Ke Warga Tapsel

Merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membagikan 20-an ekor hewan kurban Prabowo Subianto ke wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), penyerahannya langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, H Gus Irawan Pasaribu.
Merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membagikan 20-an ekor hewan kurban Prabowo Subianto ke wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), penyerahannya langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, H Gus Irawan Pasaribu.

 

TAPANULI SELATAN, kaldera.id – Merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membagikan 20-an ekor hewan kurban Prabowo Subianto ke wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), penyerahannya langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, H Gus Irawan Pasaribu.

Hewan kurban itu sebagian berasal dari bantuan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto, ditambah dari pengurus DPD dan DPC.

“Pak Prabowo memberikan puluhan ekor hewan kurban ke Sumatera Utara, dibagikan ke sejumlah wilayah kabupaten dan sebagiannya ini dibagikan di wilayah Tabagsel,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu yang dihubungi Minggu (2/7/2023).

Pembagian serta penyembelihan hewan kurban itu sudah dilakukan di Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan.

Gus Irawan hadir langsung pada acara penyembelihan di sejumlah tempat, usai menjalankan shalat Ied. “Selepas shalat Ied di kampung halaman, Marancar, kami langsung melakukan penyembelihan satu ekor sapi di situ. Selanjutnya saya mengunjungi beberapa lokasi penyembelihan lainnya,” kata Gus Irawan.

Dikatakannya, dia juga masih akan menyambangi lokasi penyembelihan lain di Kecamatan Sipirok.

“Di sana juga ada sapi bantuan Pak Prabowo, selain juga dari teman-teman DPC,” imbuhnya.

Yang menariknya, seperti diceritakan Gus Irawan, ketika mereka memberikan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat Desa Paran Dolok Mardomu di Kecamatan Sipirok.

Kebetulan, di sana tahun ini tidak ada yang berkurban, sehingga masyarakat sangat senang begitu Partai Gerindra datang membawa satu ekor sapi berukuran besar bantuan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto.

Kurban raja

 

“Kalau di sini istilahnya kurban raja, satu ekor sapi berukuran besar. Jadi masyarakat sangat senang ada sapi pemberian Pak Prabowo tersebut, karena ukurannya cukup besar maka saya kira bisa untuk dibagi satu kampung,” ungkap Gus Irawan.

Selepas kegiatan di Tabagsel ini, Gus Irawan beranjak ke Medan, karena Partai Gerindra Sumut juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban di kantor DPD, Jalan Sudirman Medan.

“Di sana akan berlanjut kegiatan penyembelihan hewan kurban, masih ada sapi dari bantuan Pak Prabowo ditambah juga dari teman-teman pengurus DPD Gerindra Sumut,” ucapnya.

Dari apa yang dilakukan ini, Gus Irawan berharap bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha.

Terutama untuk kaum dhuafa yang juga menerima bagian daging kurban yang dibagikan.

“Semangat berkurban ini sesungguhnya pengorbanan yang diajarkan Nabi Ibrahim, dan ini pula yang selalu ditunjukkan oleh Pak Prabowo dalam kiprah Beliau untuk bangsa dan negara,” ucap Gus Irawan.

Maka dari itu, seluruh kader Partai Gerindra juga diajak untuk selalu berbuat kebaikan bagi masyarakat, termasuk yang ditunjukkan lewat ibadah kurban ini.