Chelsea Terkapar di Markas West Ham, Enzo Gagal Eksekusi Pinalti

Pemain West Ham, N Aguerd menyundul bola memanfaatkan tendangan sudut J Ward Prowse untuk menjebol gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Olimpiade London, Minggu (20/8/2023). Dalam laga tersebut Chelsea menyerah 1-3.foto:Reuters
Pemain West Ham, N Aguerd menyundul bola memanfaatkan tendangan sudut J Ward Prowse untuk menjebol gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Olimpiade London, Minggu (20/8/2023). Dalam laga tersebut Chelsea menyerah 1-3.foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Setelah hanya bermain imbang 1-1 di laga perdana melawan Liverpool di kandang sendiri, Chelsea kini menyerah 1-3 ketika melawat ke Stadion Olimpiade London, markasnya West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (20/8/2023). Hasil ini membuat pasukan M Pochettino bertengger di peringkat 15 klasemen sementara.

Dalam laga tersebut, Chelsea sudah tertinggal ketika pertandingan berjalan tujuh menit lewat gol sundulan N Aguerd memanfaatkan sepak pojok J Ward Prowse. Aguerd yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan kepalanya untuk menaklukkan Robert Sanchez.

Tertinggal 0-1, pemain Chelsea berusaha bangkit guna mengejar ketinggalan. Permainan atraktif dan agresif dalam menekan pertahanan lawan membuahkan hasil. Memasuki menit 28, Chukwuemeka berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan keras kaki kanannya memanfaatkan bola rebound dari salah satu pemain lawan gagal dihalau kiper tuan rumah yang dikawal Areola.

Gol ini pun membuat semangat pemain The Blues – julukan Chelsea semakin meningkat. Bahkan, mereka berpeluang membalikkan keadaan ketika laga memasuki menit 43. Berawal dari dijatuhkannya salah satu pemain Chelsea di kotak pinalti, Enzo yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya masih bisa diselamatkan Areola.

Bahkan, Chelsea kembali tertinggal ketika Antonio yang menerima umpan J Ward Prowse di menit 53 melepaskan tembakan keras menyusur tanah menjebol gawang Robert. Gol ini pun merubah kedudukan menjadi 2-1.

Tim tamu kembali berpeluang menyamakan kedudukan ketika di menit 67 setelah Aguerd diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua dalam laga tersebut. Sayang, keunggulan dalam jumlah pemain gagal dimanfaatkan Caicedo cs untuk mengejar ketinggalan.

Alih -alih mengejar ketinggalan, gawang Robert Sanchez kembali kebobolan lewat sepakan pinalti Lucas Paqueta di menit 90+5 . Gol ini sekaligus menjadi penutup dalam laga tersebut.

Di laga lainnya, Everton harus menelan kekalahan telak 0-4 ketika bertandang ke Villa Park, markasnya Aston Villa. Kemenangan pasukan Unay Emery diciptakan lewat aksi J M Ginn di menit 18, kemudian sepakan pinalti Douglas Luiz di menit 24. L Bailey mencatatkan namanya di papan skor ketika aksinya berhasil memperbesar keunggulan tuan rumah ketika laga berjalan di menit 51. J Duran menutup pesta gol Aston Villa dalam laga tersebut ketika aksinya tak mampu dihentikan kiper Everton, J Pickford di menit 75.

Kekalahan ini membuat Everton terbenam di dasar klasemen sementara hasil belum meraih kemenangan dari dua laga yang dilakoni. (red)