Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba, Personel Polda Sumut Razia di Perbatasan Aceh – Sumut

Personel Polda Sumut saat menggelar razia di perbatasan Sumut - Aceh
Personel Polda Sumut saat menggelar razia di perbatasan Sumut - Aceh

 

MEDAN, kaldera.id – Kapoldasu, Irjend Pol Agung Setya Imam Effendi terus bergerak cepat tuntaskan program prioritas.

Salah satu dari lima program agenda kerjanya yakni, menghadirkan ruang publik aman dan nyaman. Kemudian narkoba adalah musuh bersama.

Dalam mengentaskan peredaran narkoba di Sumut, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya menggelar razia gabungan di perbatasan Sumut – Aceh, Kamis (19/10/2023) Malam.

Razia dimulai Pukul 21.30 sampai Jumat dini hari sekitar Pukul 03.00 WIB. Sebelum razia, terlebih dulu apel dilaksanakan di depan Polsek Besitang yang dipimpin AKBP Masana selaku Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sumut. Razia ini melibatkan 50 orang personel.

Setiap kendaraan yang melintas di lokasi razia tepatnya di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh depan Polsek Besitang diberhentikan dan diperiksa secara teliti dengan menggunakan metal detektor dan anjing pelacak,

Razia ini juga langsung diikuti Kasubbid lV Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Besitang Polres Langkat Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, razia ini merupakan upaya mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Sumut.

“Narkoba musuh bersama Polisi terus bergerak secara masif memberantasnya dan ini merupakan satu diantara lima prioritas. Ini sebagai upaya menjadikan Sumut bersih dari peredaran narkoba,” tegas Hadi.

Diterangkan Hadi, selain narkoba musuh bersama, untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Irjen Pol Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme dan menjaga ketertiban umum.

Saat ini berdasarkan data terbaru, tercatat lebih dari 1.415 tersangka narkoba yang ditangkap personel Polda Sumut.(red)