Bobby Nasution: Pemkot Medan akan Tuntaskan Seluruh Program Pembangunan

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menegaskan Pemkot Medan akan menuntaskan seluruh program pembangunan yang telah dicanangkan di daerah ini.

“Tepatnya di Desember 2024, masa jabatan saya dan pak wakil wali kota berakhir. Kami berjanji di akhir periode ini seluruh program pembangunan kami selesaikan semua,” kata Bobby di Medan, Selasa.

Pihaknya memohon maaf pembangunan yang tengah dilakukan membuat masyarakat Kota Medan dan sekitarnya sulit untuk melakukan aktivitas.

Namun ketidaknyamanan saat ini, lanjut dia, untuk kemajuan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan ke depannya.

Pemkot Medan secara masif terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk mengatasi berbagai permasalahan kota di daerah ini, di antaranya pembangunan underpass atau jalan bawah tanah.

Lalu pembangunan jalan layang sebagai upaya mengurai kemacetan, dan membangun kolam retensi sejumlah wilayah, seperti Medan Selayang guna mengatasi banjir.

“Kami membangun secara serentak karena masa jabatan kami singkat, sehingga semua harus dilaksanakan secara bersamaan,” ucap dia saat menghadiri pengajian akbar dan doa bersama awal 2024 di Masjid Al-Hidayah, Jalan Starban Medan.

Wali kota juga mengajak masyarakat Kota Medan harus meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara memberikan hak suara masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Bobby menyebutkan keikutsertaan masyarakat dalam pemilu tahun ini akan menentukan siapa pemimpin ke depan, karena berkaitan arah perkembangan pembangunan di Kota Medan.

“Kita harus bisa menjadi warga yang memberikan hak suaranya dalam pemilu nanti,” tuturnya. (antara)