Curanmor Beraksi di Medan, Diduga Pelaku Keponakannya Sendiri

Potongan video aksi curanmor
Potongan video aksi curanmor

 

MEDAN, kaldera.id – Komplotan pencuri sepeda motor beraksi menggasak motor warga yang diletakkan di halaman rumah, di Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Korban menduga pelaku adalah keponakannya sendiri.

Bustanul Arifin (55) selaku korban mengatakan kejadiannya berlangsung pada Selasa (9/1/2024) subuh. Ia mengaku baru mengetahui motornya dicuri ketika tetangganya memberi tahu pintu gerbangnya terbuka.

“Kami cek kamera CCTV ternyata ada sekitar 3 pria mengendarai sepeda motor yang melakukan pencurian,” kata Bustanul saat diwawancarai di rumahnya, Rabu (10/1).

Ia menyampaikan salah satu pelaku memanjat pagar rumahnya. Lalu, gembok pagarnya dirusak menggunakan gunting besi berukuran besar.

Setelah itu, setidaknya dua pria mengeluarkan dua sepeda motor dari teras rumahnya. Dia pun telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur.

“Kalau dari kamera CCTV tampak ada satu pelaku yang wajahnya kami kenali. Dia masih keponakan istri,” ucapnya.

Dia menyampaikan sempat ke rumah terduga pelaku untuk mengkroscek. Setibanya di lokasi, terduga pelaku mengaku. Sayangnya, kini terduga pelaku sudah melarikan diri.

“Dia sempat mengakui. Beraksi sama keponakan yang lain dan satu pelaku lagi. Ya kami berharap agar para pelaku segera ditangkap agar tidak menambah korban lainnya,” tutupnya. (det)