Hadapi Semen Padang, PSMS Bakal Main Sesuai Karakter Medan

Legimin Rahardjo
Legimin Rahardjo

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain PSMS Medan bakal bermain lebih keras dan agresif, sesuai karakter aslinya saat menghadapi Semen Padang dalam lanjutan babal 12 besar Liga 2 Grup X, di Stadion Agus Salim, Rabu (17/1/2024).

Kembalinya gaya bermain ke karakter asli menyusul ditunjuknya Legimin Rahardjo sebagai caretaker pelatih menggantikan Miftahudin yang dipecat usai laga melawan PSIM Yogyakarta beberapa hari lalu.

Legimin yang merupakan mantan pemain PSMS Medan diyakini paham dengan ciri khas permainan Ayam Kinantan. Terlebih lagi, tim ini sedang berjuang meraih poin maksimal pasca hasil kurang baik didapat dalam dua laga sebelumnya.

Perubahan taktik dan gaya permainan diakui pemain PSMS Medan, Ikhsan Chan saat konfrensi pers dengan wartawan, Selasa (16/1/2024).

Ikhsan optimis bisa meraih poin penuh di kandang lawan dengan performa PSMS saat ini.

“Saya dan para pemain lainnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok dan kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Insya Allah besok kami akan melakukan yang maksimal meraih poin. Untuk para pendukung dan suporter di manapun kalian berada terima kasih atas dukungan diberikan, ” ucapnya.

Diakuinya, skuat PSMS lebih punya karakter setelah ditangani Legimin Rahardjo kendati dalam waktu singkat. Menurutnya, saat menghadapi tim besutan Delfiadri, PSMS Medan akan tampil lebih agresif.

“Menurut saya ada perubahan. Kami akan lebih bermain sesuai berkarakter. Kami akan bermain lebih nampak gaya Medannya. Lebih keras atau lebih agresif,” pungkasnya.

Sementara itu, Legimin Rahardjo sendiri mengatakan, dengan waktu persiapan yang cukup panjang, skuatnya siap meraih poin penuh.

“Semua sudah siap, tim, pemain, siap untuk pertandingan besok,” katanya.

Hasil kurang maksimal di dua laga sebelumnya juga tidak membuat mental bertanding pemain turun. Hasil pertandingan sudah dievaluasi.

“Setiap tim di grup ini masih punya peluang yang sama. Tidak ada yang sudah dipastikan lolos. Ke depan kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.(red)