Gus Irawan Sampaikan Bantuan BI Rp250 Juta Di Samosir

Gus Irawan Pasaribu, calon legislatif DPR RI untuk Sumut 2 menyerahkan bantuan dari BI kepada dua rumah ibadah di Samosir senilai Rp250 juta.
Gus Irawan Pasaribu, calon legislatif DPR RI untuk Sumut 2 menyerahkan bantuan dari BI kepada dua rumah ibadah di Samosir senilai Rp250 juta.

 

SAMOSIR, kaldera.id- Gus Irawan Pasaribu, calon legislatif DPR RI untuk Sumut 2 menyerahkan bantuan dari BI kepada dua rumah ibadah di Samosir senilai Rp250 juta. Hal itu juga didampingi Renaldi Naibaho, yang merupakan calon legislatif dapil 1 Kabupaten Samosir.

Gus Irawan Pasaribu melalui dana program sosial Bank Indonesia sebesar Rp250 juta dikucurkan ke Kabupaten Samosir.

Penerima bantuan tersebut yakni, SMA/SMK Swasta HKBP Pangururan sebesar Rp50 juta, HKBP Buhit Resort Buhit Rp100 juta dan pembangunan pos pelayanan Pardomuan Nauli HKBP Resort Parbaba.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra Gus Irawan Pasaribu didampingi ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir Josmar Naibaho, Sintua Renaldi Naibaho, dan dihadiri Pendeta Resort HKBP Pangururan, Ketua Yayasan SMA/SMK HKBP Pangururan, perwakilan gereja penerima bantuan, Rabu, (17/1/2023) di Aula SMA/SMK HKBP Pangururan.

Sintua Renaldi Naibaho, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gus Irawan Pasaribu yang menyambungkan aspirasi masyarakat kepada mitra kerjanya BI sehingga dana sebesar Rp250 juta disalurkan kepada SMA/SMK dan 2 gereja HKBP di Distrik VII Samosir.

“Puji Tuhan, hari ini, Tuhan mengabulkan sebagian dari doa-doa kita. Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Gus Irawan dan BI yang telah menyalurkan bantuan kepada SMA/SMK HKBP Pangururan dan 2 gereja,” ujar Renaldi Naibaho.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho menambahkan, selama ini Gus Irawan Pasaribu selaku anggota DPR RI telah banyak membantu masyarakat maupun gereja di sejumlah kabupaten tetangga, seperti di Toba, Taput maupun Humbahas.

“Baru ini bantuan diberikan di Kabupaten Samosir, karena selama ini tidak ada penyambung aspirasi ke Ketua Gus Irawan Pasaribu,” ujarnya.

Gus Irawan Pasaribu menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kehadirannya dalam acara tersebut. Juga permohonan maaf baru bisa 3 terealisasi dari 5 yang diusulkan.