Alisson – Van Dijk Kompak, Arsenal Menang Mudah di Emirates

0
33
Alisson Becker dan Virgil van Dijk mengalami mimpi buruk saat Liverpool kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris.
Alisson Becker dan Virgil van Dijk mengalami mimpi buruk saat Liverpool kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris.

MEDAN, kaldera.id – Alisson Becker dan Virgil van Dijk mengalami mimpi buruk saat Liverpool kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Alisson dan Van Dijk jadi biang kerok kegagalan The Reds di Stadion Emirates, Senin (5/2) dini hari WIB. Ini karena penampilan mengecewakan keduanya di laga ini.

Alisson dan Van Dijk jadi sebab utama Arsenal bisa kembali unggul pada pertengahan babak kedua. Miskomunikasi yang terjadi di antara keduanya membuat penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli begitu leluasa untuk mencetak gol ke gawang kosong.

Kesalahan ini terjadi saat Liverpool mendapatkan serangan yang bermula dari umpan panjang Gabriel ke arah kotak penalti Liverpool. Sialnya Van Dijk dan Alisson sama-sama gagal mengamankan bola yang membuat bola tepat berada di hadapan Martinelli.

Sebelum blunder itu, Liverpool sedang tampil baik di babak kedua. Sebelumnya, tim kota pelabuhan cukup beruntung bisa menyamakan kedudukan di babak pertama karena Arsenal yang unggul lebih dulu lewat gol Bukayo Saka tampll dominan.

Selain blunder itu, Van Dijk dan Alisson kembali jadi sorotan untuk gol ketiga Arsenal yang dijaringkan pemain pengganti, Leandro Trossard pada menit ke-90+2.

Bola yang ditendang Trossard di dalam kotak penalti mengenai bagian depan kaki Van Dijk yang coba melakukan bola. Sentuhan itu membuat laju bola berubah dan tak mampu diantisipasi Allison.

Bola meluncur deras melewati sela-sela kaki Alisson lalu menggetarkan gawang Liverpool. Gol Trossard membuat Arsenal bisa menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen didekati oleh Arsenal. Tim asuhan Jurgen Klopp yang mengoleksi 51 poin hanya unggul dua poin atas Arsenal dengan sama-sama memainkan 23 pertandingan. (cnn)