Forum Perangkat Daerah Jangan Hanya Sekadar Diskusi, Tapi Membangun Sinergi Kuat Antar OPD

Feri Ichsan
Feri Ichsan

 

MEDAN, kaldera.id – Forum Perangkat Daerah yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tidak sekadar wadah berdiskusi dan berbagi informasi, tetapi juga sebagai tempat membangun koordinasi dan sinergi yang kuat antar pemangku kepentingan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Ferry Ichsan saat membuka kegiatan forum di Hotel Le Polonia, kemarin.

Feri menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian langkah strategis dan konstruktif menyempurnakan rancangan awal kerja perangkat daerah serta agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan.

“Inisiatif ini mencerminkan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memastikan terwujudnya pembangunan berkesinambungan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan perangkat daerah dilingkungan Pemko itu, dia menyebutkan, peningkatan kualitas SDM salah satu pilar utama yang harus diperhatikan secara serius.

“Oleh karena itu, melalui Forum ini, kita memiliki kesempatan untuk menyusun langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme SDM kita,” ucapnya.

Ferry juga mengatakan, Forum ini momentum memonitoring dan mengevaluasi kinerja SDM yang telah dilaksanakan.

“Melalui evaluasi yang berkelanjutan kita bisa mengidentifikasi kelemahan dan potensi yang ada serta merumuskan langkah-langkah perbaikan guna meningkatkan kinerja dan capaian lebih optimal,” katanya. (reza)