Pemko Medan Diminta Gerak Cepat Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Rajudin Sagala
Rajudin Sagala

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala meminta Pemko Medan banyak menggelar pasar murah jelang Ramadan. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

Dimana, biasanya harga kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan dan permintaan barang cukup tinggi. Apabila hal tersebut tidak segera diantisipasi, dikhawatirkan perekonomian masyarakat semakin berat.

“Kami berharap Pemko Medan bergerak cepat mengatasi persoalan ini. Harga bahan pokok menjelang Ramadan harus segera dikendalikan sampai jelang Idul Fitri nanti,” tegasnya.

Dia menambahkan, pemerintah harus bergerak cepat dalam menekan kenaikan harga. Terutama,harga beras yang terus naik. Beras sendiri merupakan kebutuhan utama masyarakat,” katanya.

Menurut Rajudin lagi, sejatinya kenaikan harga bahan pokok, utamanya beras jenis premium dan jenis medium telah mengalami kenaikan sejak beberapa waktu yang lalu.

“Naiknya harga sembako di Kota Medan, terutama beras, sebenarnya sudah sejak tahun lalu. Kemudian semakin naik saat masa kampanye, terlebih sekarang usai pemilu, harga-harga bahan pokok makin melambung tinggi,” jelasnya.

Rajudin kembali meminta Pemko Medan melalui dinas terkait untuk bergerak cepat dalam mengatasinya. Salah satunya, dengan meningkatkan sidak ke pasar-pasar.

“Solusinya kita sarankan untuk memastikan ketersediaan stok beras. Pemko Medan juga harus melakukan sidak pasar agar tidak terjadi penimbunan,” tambahnya. (reza)