Menpan RB: Diperlukan Birokrasi Profesional dan Pelayanan Publik Berkualitas Menuju Indonesia Emas

Pejabat Pemko Medan saat mengikuti peresmian MPP Kota Medan secara daring
Pejabat Pemko Medan saat mengikuti peresmian MPP Kota Medan secara daring

 

MEDAN, kaldera.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas meresmikan16 Mall Pelayanan Publik (MPP), salah satunya MPP Kota Medan.

Kegiatan yang diselingi penguatan komitmen penerapan MPP digital tersebut dihadiri langsujng Walikota Medan, Bobby Nasution.

Abdullah Azwar Anas mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan bergerak untuk reformasi birokrasi yang berdampak. Artinya, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi haruslah memiliki dampak yang baik terhadap masyarakat. Selain itu, reformasi birokrasi saat ini bukan lagi merupakan tumpukan kertas, melainkan harus menjadi birokrasi yang lincah dan cepat.

“Dari amanat yang telah disampaikan Bapak Presiden kita terus berkolaborasi agar kerja ke depan lebih efektif,” kata Abdullah Azwar Anas.

Dikatakan Abdullah Azwar Anas lagi, untuk mencapai itu tentunya bergantung dengan SDM birokrasi, yaitu dengan menciptakan ASN birokrasi yang profesional. “SDM nya harus kita siapkan. Kalau tidak, maka tidak akan tercapai,” ujar Abdullah Azwar Anas.

Untuk itu dirinya menyebutkan agar menjadikan Indonesia maju menuju Indonesia sebagai empat besar kekuatan ekonomi dunia pada 2045. Diperlukan SDM yang kompetitif, birokrasi yang profesional dan pelayanan publik yang berkualitas. (reza)