Ramadhan Cinta Yatim KSB Berlangsung Hikmat

0
67
Komunitas Sahabat Berkah (KSB) kembali menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim - Batch 2 pada Sabtu, 6 April 2024 di Masjid Nurul Huda Jalan Denai Gg. Pinang Medan
Komunitas Sahabat Berkah (KSB) kembali menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim - Batch 2 pada Sabtu, 6 April 2024 di Masjid Nurul Huda Jalan Denai Gg. Pinang Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Komunitas Sahabat Berkah (KSB) kembali menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim – Batch 2 pada Sabtu, 6 April 2024 di Masjid Nurul Huda Jalan Denai Gg. Pinang Medan.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Berbagi Tanda Cinta Hari Raya (THR) untuk Yatim”.

Kegiatan Ramadhan Cinta Yatim- Batch 2 diikuti oleh tujuh puluh tujuh anak yatim dari berbagai daerah Medan dan sekitarnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara di antaranya aneka games berhadiah, dongeng yang disampaikan oleh Kak Indri, motivasi oleh Abi Farhan serta pembagian uang THR dan bingkisan bagi anak-anak yatim.

Di sela acara, Koordinator Sahabat Berkah Nina Juliana yang didampingi panitia kegiatan menjelaskan bahwa Sahabat Berkah adalah sebuah komunitas yang berkonsentrasi pada kegiatan sosial di antaranya berbagi kepada anak-anak yatim dan piatu di berbagai panti asuhan serta di lingkungan masyarakat yang berada di daerah Medan dan sekitarnya. Selain itu, Sahabat Berkah juga berbagi kepada mustadh’afin (masyarakat lemah) yang membutuhkan.

Sahabat Berkah juga menjalankan program berbagi di daerah terpencil seperti di Tanah Karo yang baru-baru ini dilaksanakan.

Dalam menyambut tahun ajaran baru kemarin, Sahabat Berkah juga melaksanakan program “Yatim Back to School”. Yaitu program bantuan bagi anak- anak yatim dalam memasuki tahun ajaran baru.

Nina menambahkan bahwa kegiatan Ramadhan Cinta Yatim kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya. Pada bulan Ramadhan tahun 2023 kemarin, Sahabat Berkah juga melaksanakan kegiatan Ramadhan Cinta Yatim di Hotel Madani Medan bersama 100 anak yatim.

Nina menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur, panitia dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini. “Semoga kebaikan Bapak/Ibu donatur dan panitia dibalas Allah SWT berlipat ganda” ujar Nina.

Anak-anak yatim yang hadir terlihat bahagia dan antusias mengikuti seluruh agenda acara yang digelar.

Para pendamping anak yatim serta masyarakat yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di masa yang akan datang. Sehingga anak-anak yatim dapat berbahagia dan termotivasi untuk ikut berbuat baik.

Di akhir acara, panitia Ramadhan Cinta Yatim -Batch 2 membagikan santunan dan bingkisan kepada seluruh anak yatim dan pendamping yang hadir. (irwan putera)