Relawan Bobby Nasution Jenguk Korban Kebakaran di Deliserdang

0
44
Relawan yang tergabung di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) menjenguk korban kebakaran yang terjadi di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.
Relawan yang tergabung di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) menjenguk korban kebakaran yang terjadi di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

 

DELISERDANG, kaldera.id – Relawan yang tergabung di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) menjenguk korban kebakaran yang terjadi di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang. Membawa sejumlah bantuan, pengurus RKBN berharap korban tetap sabar dan semangat dalam menjalani cobaan di Bulan Ramadhan.

Salah seorang korban, Hendrik Maulana Purba menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu 6 April 2024 sekira pukul 12 siang.

“Saat itu saya dan keluarga sedang tidak di rumah. Mendapat kabar nahas itu saya pun langsung pulang. Tapi api sudah melahap semua rumah sebanyak 4 rumah,” kata Hendrik di hadapan Ketua RKBN Muhammad Asril dan sejumlah pengurus yang menjenguk, Minggu 7 April 2024 sore.

Sampai sejauh ini, Hendrik yang juga pengurus relawan Bobby Nasution di Deliserdang ini belum bisa memastikan sebab terjadinya peristiwa nahas tersebut. Namun dia berharap penyebabnya bisa segera terungkap.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi ada satu orang saudara kita sedang drawat di rumahsakit akibat kebakaran itu,” kata Hendrik.

Untuk sementara ini Hendrik dan keluarga bertempat tinggal di rumah mertuanya tak jauh dari lokasi peristiwa.

“Untuk sementara di sini di rumah mertua. Terimakasih kawan-kawan RKBN sudah mau hadir. Saya jadi semangat, sekali lagi terimakasih kehadiran kawan-kawan,” kata Hendrik.

Di tempat yang sama, Ketua RKBN Muhammad Asril menyampaikan salam belasungkawa Bobby Nasution kepada korban.

“Pembina kita Bang Bobby Nasution menyampaikan turut belasungkawa. Kawan-kawan relawan lain juga tadi titip salam untuk Bang Hendrik dan keluarga,” kata Asril.

Asril beserta pengurus yang hadir di antaranya Ketua Relawan Gerbang Sumut Kaharuddin Hasibuan dan Ketua Relawan Mulahati For Bobby mendoakan korban yang sedang ditimpa musibah tetap sabar.

“Pasti setiap kejadian ada hikmahnya. Mudah-mudahan kita semua tetap sabar, apalagi ini dalam momen bulan suci Ramadhan bulan yang baik bagi kita semua,” kata Asril. (irwan/rel)