Tutup Festival Qasidah se-Asahan, Bobby Ditodong Perbaikan Jalan

Bobby Nasution
Bobby Nasution

 

KISARAN, kaldera.id- Ribuan warga Kisaran yang menghadiri penutupan Festival Qasidah tingkat Kabupaten Asahan meminta perbaikan jalan menuju SMA Negeri 3 Kisaran. Sebab, jalan tersebut saat ini rusak berat dan membuat aktivitas siswa terganggu.

Hal ini disampaikan para siswa dan guru ketika salah satu siswanya, Salsabila Br Sinaga berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan Dewan Pembina Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Bobby Nasution disela sela Penutupan Festival Qasidah se Kabupaten Asahan di Lapangan Hoki Kisaran, Sabtu (2/12/2023).

Bobby meminta Salsabilla menjawab kapan program Indonesia Emas dilaksanakan. Salsa menjawab 2045. Setelah berhasil menjawab, Bobby meminta hadiah apa yang mau diberikan.

“Hadiah apa yang mau diminta, seragam OSIS, handphone atau sepeda,” tanya Bobby.

Kemudian para guru dan teman sekolah Salsa dari tenda undangan mengarahkan Salsa untuk meminta perbaikan jalan menuju sekolah.

“Minta perbaikan jalan? Itu mau gurunya, bukan permintaan dia (Salsabilla),” jawab Bobby.

Bobby menjelaskan, dirinya tidak bisa melakukan perbaikan jalan dj Kisaran. Sebab, APBD Kota Medan tidak boleh digunakan di kota lain.

“Kalau saya perbaiki, dua hari kemudian saya ditangkap. Sebab, APBD Medan tidak boleh digunakan di luar Kota Medan. Nanti saya sampaikan sama Pak Bupatinya,” jelas Bobby.

“Minta hadiah yang lain saja, seragam OSIS,” tambahnya. Salsa pun menjawab meminta handphone saja.

“Saya minta handphone saja Pak,” ungkapnya.(red)