Lepas Pawai Kendaraan Hias, Bobby Nasution: Semoga Masyarakat dan Kota Medan Dapat Keberkahan

0
55
Diiringi lantunan kalimah takbir, Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin melepas pawai kendaraan hias yang digelar guna menyambut datangnya 1 Syawal 1445 H sebagai malam penuh kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Selasa (9/4/2024).

 

MEDAN, kaldera.id  – Diiringi lantunan kalimah takbir, Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin melepas pawai kendaraan hias yang digelar guna menyambut datangnya 1 Syawal 1445 H sebagai malam penuh kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Selasa (9/4/2024).

Tercatat, ada 171 kendaraan hias yang berasal dari 15 kecamatan yang dilepas. Selain kawasan Lapangan Merdeka, pelepasan kendaraan hias juga dilakukan di Lapangan Mabar, Kecamatan Medan Deli yang diikuti 47 kendaraan yang berasal dari 6 kecamatan. Umumnya kendaraan hias yang dilepas bernuansa Islami yang dikemas seindah mungkin sehingga terlihat sangat menarik.

Pawai kendaraan hias ini mendapat apresiasi dari warga. Mereka dengan penuh antusias melihat pelepasan kendaraan hias yang turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen Mochammad Hasan, Kapoldasu Irjen pol Agung Setya Imam Effendi, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Satu persatu kendaraan hias yang berasal dari seluruh kecamatan selanjutnya bergerak melintasi panggung utama. Bobby Nasution dan Pj Gubsu pun langsung melambaikan tangan untuk melepas kendaraan hias melintasi rute yang telah ditetapkan hingga finish di seputaran Stadion Teladan.

Mengawali sambutannya sebelum melakukan pelepasan kendaraan hias, Bobby Nasution atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemko Medan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan dan Sumut. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin,” kata Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini, selanjutnya berharap agar seluruh masyarakat Kota Medan mendapatkan keberkahan dan dimurahkan rezekinya setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya masyarakatnya, bilang Bobby Nasution, keberkahan bagi Kota Medan.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah setelah satu bulan berpuasa. Selain menahan rasa haus dan lapar, tentunya ada banyak makna yang bisa diambil dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Dalam menyambut malam takbiran, jelas Bobby Nasution, Pemko Medan menggelar pawai kendaraan hias di dua lokasi yakni di seputaran Lapangan Merdeka (inti kota) dan Lapangan Mabar (Medan Deli).

“Ini dilakukan karena kami sangat memahami tidak semua warga Medan, khususnya yang bermukim di kawasan Medan bagian Utara bisa mobilitas menuju pusat kota. Dengan dibuatnya dua lokasi ini, insya Allah seluruh masyarakat Kota Medan merasakan suasana malam takbiran ini,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution sangat mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk selalu bersama-sama dan saling berkolaborasi guna mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Medan.

“Kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumut beserta unsur Forkopimdanya, khususnya Polda Sumut terkait program yang tengah dijalankan Pemko Medan, terutama kebijakan parkir non tunai dan jukir yang masih menarik retribusi parkir secara cash”, harapnya. (reza)