Dilantik Jadi Pj Bupati, Wiriya Langsung Fokus Percepatan Peresmian Bendungan Lau Simeme

Wiriya Alrahman
Wiriya Alrahman

 

MEDAN, kaldera.id – Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dilantik menjadi Pj Bupati Deliserdang oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, Selasa (23/4/2024). Wiriya memfokuskan percepatan peresmian Bendungan Lau Simeme.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena ada arahan khusus dari Pj Gubernur Sumut terkait bendungan tersebut dalam sambutannya. Menurut Wiriya, dalam sambutan Pj Gubernur Sumut, Presiden Joko Widodo sudah memberikan atensi terhadap bendungan itu dan diharapkan bisa diresmikan tahun ini.

“Bendungan Lau Simeme ini bisa bermanfaat bagi kawasan Medan Binjai Deliserdang Karo (Mebidangro) dalam mengatasi banjir,” ungkap Wiriya.

Dia menjelaskan, bendungan tersebut dibangun untuk menangkap air dari hulu. Sehingga air yang masuk ke Kota Medan bisa lebih terkontrol. Dibutuhkan koordinasi antar pemerintah daerah dalam penyelesaianya.

“Selain untuk mengendalikan banjir, bendungan ini berfungsi untuk air bersih. Makanya dibutuhkan koordinasi antar stakeholder dan pemangku kepentingan. Kami akan akan segera kolaborasi,” ungkapnya. (reza)