Gus Irawan Didaulat Maju Jadi Cagubsu 2024

0
31
Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id- Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu dinilai sangat layak menjadi Gubernur Sumatera Utara. Rekam jejak Gus pun sudah teruji di kancah politik nasional hingga saat ini.

Pilgubsu November 2024 nanti sangat tepat dijadikan momentum bagi Gus Irawan memimpin Provinsi Sumatera Utara.

“Bursa calon Gubernur Sumatera Utara semakin hangat dibicarakan, saya sangat respek dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut itu menjadi salah satu kandidatnya. Pengalaman Gus Irawan sudah teruji di tingkat lokal maupun nasional, sangat layak pimpin Sumut,” ungkap Koordinator Aliansi Pemuda dan Pelajar Perantau Sumatera Utara Jakarta (APARA Sumut Jakarta), Ilham F. Ritonga, di Jakarta, Selasa (23/04/2024).

Menurut Ilham, makin banyak calon gubernur yang maju di Pilgubsu akan semakin baik dinamika politik yang terjadi bagi masyarakat Sumut. Akan terkesan juga Provinsi Sumut semakin banyak sosok pemimpinnya.

“Ini bukti Sumut menjadi salah satu provinsi yang memiliki banyak pemipin berpotensi. Tidak hanya 1 atau 2 orang saja, Gus Irawan yang 2 periode anggota DPR RI telah membuktikan Sumut diperhitungkan di kancah nasional,” kata Ilham Ritonga.

Pengurus PB HMI 2 periode, dan pernah menjadi Ketua PB HMI Bidang Politik dan Pemerintahan ini juga sangat yakin dengan sosok Gus Irawan Pasaribu

Rekam jejak Gus Irawan, lanjut Ilham, juga tidak hanya sebagai politisi. Akan tetapi sudah teruji meminpin birokrasi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

“Publik pasti sudah sangat kenal dengan Gus Irawan, khususnya masyarakat Sumatera Utara. Beliau itu sosok yang pernah memimpin bank BUMD milik Pemprov Sumut sampai 3 periode, sebelum memimpin Partai Gerindra dan menjadi anggota DPR RI,” katanya.

“Kami APARA Sumut Jakarta, anak anak Sumut dipastikan mendukung Gus Irawan Pasaribu maju menjadi calon di Pilgubsu, dan akan ikut berjuang memenangkannya. Kami siapa turun gurung ke kampung halaman untuk memenangkan Gus Irawan menjadi Gubernur Sumatera Utara,” tutup Ilham.