Maraknya Aksi Tawuran di Wilayah Kecamatan Sunggal, Ketua Komisi 1: Bukti Kegagalan Camat Bangun Kolaborasi Dengan Aparat Keamanan

0
53
Robi Barus
Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Robi Barus sangat menyesalkan aksi tawuran yang belakangan ini kerap terjadi di kawasan Kecamatan Medan Sunggal, khususnya wilayah Jalan Gagal Hitam. Pasalnya, aksi tersebut sangat meresahkan warga sekitar.

Parahnya lagi, aksi tawuran ini sudah melebar ke kawasan lainnya yang masih dalam wilayah Kecamatan Medan Sunggal.

Untuk itu dirinya meminta aparat kecamatan setempat mengambil sikap untuk mengatasi tindakan tersebut. Politisi PDI Perjuangan itu meminta aparat kecamatan segera membangun kolaborasi dengan pihak Polsek Medan Sunggal untuk mengatasi masalah ini.

“Kami mempertanyakan kinerja Kecamatan Medan Sunggal. Harusnya Kecamatan Medan Sunggal mampu menjaga kondusifitas wilayahnya dengan berkolaborasi bersama Polsek Sunggal. Ini bentuk kegagalan Kecamatan Medan Sunggal dalam menjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Polsek Sunggal,” ujarnya.

Robi Barus pun meminta Kecamatan Medan Sunggal beserta jajaran kelurahannya agar terus berkolaborasi dengan perangkat keamanan seperti Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Berantas tawuran. Beri kenyamanan kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Pilkada. Kondusifitas harus menjadi prioritas. Jangan ada lagi tawuran, jangan ada lagi keributan yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (reza)