Mabes Polri Diserang Dua Terduga Teroris, Satu Tewas

0
113
Dua orang terduga teroris berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021)
Dua orang terduga teroris berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021)

JAKARTA, kaldera.id – Dua orang terduga teroris berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Dari video yang beredar, seorang terduga teroris tersebut merupakan seorang perempuan mengenakan pakaian panjang dan mengenakan jilbab.

Dari video yang beredar, tampak ia menuju gedung penjagaan dan kemudian mengarahkan senjata diduga pistol dan mencoba menembak petugas yang berjaga.

Pelaku yang terlihat amatir ini, kemudian kebingungan mencari sasaran karena sejumlah petugas langsung bersiaga. Tak lama, sebuah sebuah tembakan terdengar dan pelaku roboh.

Ia tewas tergeletak di dekat gedung penjagaan Mabes Polri setelah dilumpuhkan oleh pihak kepolisian.

Sementara satu terduga teroris lainnya sedang diburu oleh para petugas. Diketahui, kedua terduga membawa senjata.

Dari beberapa sumber yang Kaldera.id dapatkan, saat peristiwa itu terjadi, sejumlah warga dan wartawan yang kebetulan berada disekitar lokasi (Mabes Polri) mengaku sempat mendengar beberapa kali suara mirip tembakan.

Dikutip dari Detik.com, Saat dimintai konfirmasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan memberikan keterangan.

“Ya nanti saja,” kata Sigit singkat ketika dihubungi.

Sejauh ini, polisi telah menutup semua akses ke Mabes Polri dan melarang semua pihak untuk masuk area tersebut, begitupun wartawan. Sejumlah petugas tampak berjaga ketat di sekitar pintu masuk.

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Polri melakukan sejumlah penggerebekan terhadap terduga teroris, usai terjadi aksi teror bom bunuh diri di Makassar pada Minggu (28/3/2021). (mustivan mahardhika)