Fofana Akhiri Puasa Kemenangan Chelsea, Arsenal Menang Dramatis Ketemu Bournemouth

0
193
Penjaga gawang Arsenal, Ramsdale tak mampu menghalau tendangan pemain Bournemouth saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Sabtu (5/3/2023). Dalam laga itu, Arsenal menang 3-2. Foto:Reuters
Penjaga gawang Arsenal, Ramsdale tak mampu menghalau tendangan pemain Bournemouth saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Sabtu (5/3/2023). Dalam laga itu, Arsenal menang 3-2. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Gol tandukkan kepala W Fofana dimenit 53 ke gawang Leeds United akhiri puasa kemenangan Chelsea di pentas Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (5/3/2023). Gol bek kanan The Blues – julukan Chelsea itu menyambut tendangan sudut B Chilwell cukup mengamankan tiga poin di Stamford Bridge.

Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu, mental bermain para punggawa Chelsea cukup bagus dalam laga ini. Bahkan, pemain termahal mereka Enzo Fernandes sudah bisa beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

Meskipun tidak memiliki banyak peluang, namun dirinya cukup baik dalam mengatur serangan tim. Bersama Kovacic, pemain muda terbaik Piala Dunia Qatar itu berhasil mengatur tempo permainan. Khususnya dalam membuka ruang.

Kemenangan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak asuh G Potter di laga selanjutnya dalam meraih poin penuh. Maklum, akibat terseok seok di beberapa laga sebelumnya, klub asal Kota London itu berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris saat ini.

Yang menjadi catatan ke depan lini pertahanan harus mendapatkan perbaikan. Ada tiga tembakan pemain Leeds yang berhasil di blok menjadi bukti, pertahanan mereka bisa ditembus.

Sementara di laga lainnya, pemuncak klasemen sementara EPL, Arsenal menang secara dramatis saat menjamu Bournemouth di Emirates Stadium.

Gol R Nelson dimenit 90+7 berhasil membuat klub berjuluk Meriam London itu meraih tiga poin penuh di hadapan pendukung setianya. Sebelumnya tuan rumah Arsenal tertinggal lebih dulu dua gol lewat aksi P Billing dimenit pertama dan M Senesi dimenit 57.

Gol tersebut di balas T Partey dimenit 62 dan B White dimenit 70. Kemudian R Nelson memastikan kemenangan tuan rumah di massa injury time. Kemenangan ini semakin mengkokohkan klub besutan Arteta itu di puncak klasemen sementara.

Sedangkan di Stadion Molineux, Wolves berhasil menang tipis atas tamunya Tottenham 1-0. Gol tunggal tuan rumah diciptalan Adama Traore dimenit 82.(ali)