Gus Irawan Klaim PIhaknya Belum Terima Laporan Kecurangan Pemilu di Sumut

0
2
Gus Irawan Pasaribu dan Ade Jona Prasetyo
Gus Irawan Pasaribu dan Ade Jona Prasetyo

 

MEDAN, kaldera.- Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menyebut belum mendapatkan laporan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2024 hingga saat ini.

Gus Irawan menyebut suasana pencoblosan hari ini berlangsung lancar dan damai. Ia juga menyebut hasil quick count pemilu juga sesuai ekspektasi termasuk paslon nomor urut 03 Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Belum ada mendapatkan laporan yang membuat kita khawatir. Rasanya pemilu berlangsung dengan baik di Sumut. Saya kira hasil yang tampil pun sesuai ekspektasi kebanyakan, kan ada survei 80 persen masyarakat ingin pemilu satu putaran,” ungkap Gus Irawan, Senin (4/3/2024).

Gus Irawan juga pun menuturkan pelaksanaan pemilu hari ini berlangsung damai dan riang.

“Jadi saya kira semua berlangsung baik. Kita pantau masyarakat antusias datang ke TPS dengan riang gembira dan kami selalu ditekankan oleh pak Prabowo untuk politik riang gembira,” ucapnya.

Seperti diketahui, Prabowo-Gibran unggul polling Quick Count lebih dari 50 persen dibanding capres nomor urut 1 dan 3. Namun begitu, Gus menyebut pihaknya akan terus mengawal suara kemenangan satu putaran ini.

“Sesungguhnya angka yang muncul ini sesuai prediksi meskipun secara nasional sedikit di atas ekspetasi. DPP maupun TKN sudah mewanti-wanti kemudian untuk kerja-kerja ke depan. Setelah ini adalah mengawal hasil pilihan masyarakat untuk kemudian bisa terjaga dengan baik,” ucap Gus Irawan.