Pusat Pelayanan Di Asahan Disemprot Disinfektan

Pemkab Asahan, melalui Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah jalan dan beberapa titik lokasi yang menjadi objek kerumunan massa.
Pemkab Asahan, melalui Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah jalan dan beberapa titik lokasi yang menjadi objek kerumunan massa.

ASAHAN, kaldera.id – Untuk mencegah penyebarluasan COVID-19, Pemkab Asahan, melalui Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah jalan dan beberapa titik lokasi yang menjadi objek kerumunan massa. Penyemprotan menggunakan satu unit mobil damkar, Kamis (26/3/2020).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto mengungkapkan, penyemprotan dilakukan di area-area yang menjadi pusat layanan publik.

“Kita berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penyemprotan desinfektan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebagai bentuk peduli Pemerintah Kabupaten Asahan harus hadir dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.Selain itu, senantiasi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan dengan dua tim.

Penyemprotan disinfektan merupakan langkah awal yang dilakukan Pemkab Asahan dalam pencegahan penyebaran coron.

“Rencananya penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan menyasar kesejumlah wilayah lain yang dianggap perlu,” ungkapnya.(fendi)