Asahan Siaga Darurat Corona

0
16
rapat terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bersama Forkopimda dan OPD Kabupaten Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jum’at (27/3/2020).
rapat terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bersama Forkopimda dan OPD Kabupaten Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jum’at (27/3/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Bupati Asahan, Surya, menetapkan wilayah Kabupaten Asahan status siaga darurat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal tersebut dikatakan Bupati dalam rapat bersama Forkopimda dan OPD di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jum’at (27/3/2020).

Surya mengatakan, rapat ini merupakan tindaklanjut rapat yang telah dilaksanakan 24 Maret lalu tentang pengusulan status siaga darurat dan pembentukan gugus tugas dalam hal pencegahan virus COVID-19 di Asahan.

“Saya berharap kepada OPD terkait di lingkungan Pemkab Asahan agar menganggarkan peralatan yang menjadi alat pencegahan penyebaran COVID-19 disetiap instansinya.Ini akan menjadi anggaran prioritas utama,” ujarnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus merespon setiap informasi yang diperoleh. Selain itu, harus bersama-sama mencegah penyebaran virus tersebut di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyetujui sikap Bupati Asahan, Surya. Dirinya berharap pembentukan gugus tugas di Asahan akan sangat membantu penanganan virus corona.

Petugas yang ditunjuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. “Yang jelas ancaman virus sudah di depan mata. Kita semua harus selalu siaga,” ungkap Nugroho.

Nugroho juga meminta agar APBD Kabupaten Asahan lebih difokuskan pada pengadaan alat-alat kesehatan dan obat-obatan. Dirinya juga mengharapkan masyarakat agar bekerjasama mengantisipasi penyebaran virus itu dengan tidak berkumpul dan berktifitas di luar rumah.(fendi)