Jamaah Sholat Jumat di Masjid Agung Achmad Bakrie Harus Lalui Bilik Anti Septik

Bilik sterilisasi anti septik di Masjid Agung Achmad Bakrie.
Bilik sterilisasi anti septik di Masjid Agung Achmad Bakrie.

ASAHAN, kaldera.id – Para jamaah yang ingin melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Achmad Bakrie harus melewati bilik sterilisasi anti septik. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung Achmad Bakrie telah menyiapkan tiga bilik sterilisasi.
Bilik tersebut dipasang persis di depan pintu masuk masjid. Selain itu, pihak BKM juga menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Terlihat satu persatu jamaah yang akan melaksanakan sholat melewati bilik anti septik itu. Cairan yang keluar dari penyemprot di bilik tersebut merupakan anti septik. Hal ini dibuat untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin menakutkan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya sangat setuju melihat terpasangnya bilik sterilisasi di depan pintu utama masjid.

“Yah, sangat baik untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus,” ungkapnya singkat.

Abdul Rahim Situmorang selaku Bendahara BKM Agung Achmad Bakrie ini mengungkapkan, bilik sterlisisasi itu sengaja dibuat untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Sebab, masjid ini merupakan persinggahan orang yang sedang dalam perjalanan. Mengingat berada di pinggir jalan lintas sumatera.

“Yah paling tidak kita telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran dengan bilik anti septik. Ini juga salah satu bentuk ikhtiar disamping berdo’a,” ucapnya.

Jamaah Sholat Jumat di Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran sendiri cukup ramai. Pelaksanaanya berlangsung khidmat dan lancar. Sholat sendiri dilakukan tanpa sajadah dan tanpa jarak.(fendi)