Dua Tahun Edy-Ijeck: Dibilang Bagus Tak Ada Buktinya, Dibilang Gagal Ada Corona

MEDAN, kaldera.id- Hari ini tepat dua tahun pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Edy-Ijeck) memimpin Sumatera Utara (Sumut).

“Kalau kita bahas pembangunan, sulit. APBD semua dipotong untuk Covid-19. Nanti kita bilang bagus buktinya tidak ada. Kalau kita bilang gagal, macam-macam juga. Makin banyak yang meninggal (karena virus corona),” jelas Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, menanggapi dua tahun kepemimpinan Edy-Ijeck, pada kaldera.id, Sabtu (5/9/2020).

Ia berharap, tiga tahun kedepan Gubernur Sumut bisa fokus dalam tiga hal yakni infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Menurutnya ini menjadi tiga poin utama permasalahan di Sumut. “Saya lebih cenderung infrastruktur, jalan, kalau bisa jalan yang mantap di seluruh Sumut ini,” tambah Ginting.

Dalam hal pendidikan ia berharap, Gubernur bisa menciptakan pendidikan yang berkualitas hingga ke pelosok desa sekalipun. Sementara dalam kesehatan, ia meminta agar setiap rumah sakit atau puskesmas sudah memiliki ruang rawat inap. Selain itu, setiap kabupaten/kota juga harus mempunyai dokter spesialis.

“Jadi orang di desa pun terbantu, sehingga tidak perlu dibawa ke kota lagi. Jadi kita juga meminta tolong di setiap kabupaten/kota itu sudah ada dokter spesialis. Ketiga ini bagus saya pikir ini yang paling utama untuk daerah kita,” pungkas pria yang bersahabat sejak muda dengan Edy Rahmayadi ini.(finta rahyuni)