Pemko Medan Didorong Sediakan Posyandu Untuk Lansia di Setiap Kelurahan

0
45
Dhiyaul Hayati
Dhiyaul Hayati

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Dhiyaul Hayati mendorong Pemko Medan lebih mengaktifkan posyandu untuk para lansia.

Dia berharap setiap kelurahan disediakan posyandu untuk lansia. Sehingga para lansia tersebut dapat mengecek kesehatannya secara rutin dan aktif.

Politisi yang duduk di Komisi 3 DPRD Medan ini juga berharap pihak kelurahan melalui kepala lingkungan berperan aktif mendata para lansia. “Kami mendorong agar Pemko Medan menyediakan posyandu lansia di setiap kelurahan,” ungkapnya.

selain posyandu untuk lansia, Dhiyaul juga meminta Pemko Medan mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB). Sehingga hak pendidikan bisa diperoleh para penyandang disabilitas.”Pemko Medan wajib mengutamakan setiap penyandang disabilitas yang ingin sekolah di tempat yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Bagi penyandang disabilitas yang berprestasi tapi dari keluarga kurang mampu, Pemko Medan bertanggung jawab memberikan beasiswa.

“Kita juga mengharapkan agar Pemko Medan segera mendirikan SLB yang akan mempermudah para penyandang disabilitas untuk memperoleh pendidikan layak,” tambahnya. (reza)