Longsor Susulan di Berastagi Makan Korban

Satu Unit Truk Tertimpa Material Longsor pada Selasa Malam Pukul 21.45 WIB Di Jalur Medan-Berastagi
Satu Unit Truk Tertimpa Material Longsor pada Selasa Malam Pukul 21.45 WIB Di Jalur Medan-Berastagi

MEDAN, kaldera.id – Bencana longsor susulan di jalur Medan-Berastagi, KM 59-60, Simpang Doulu Kabupaten Karo, terjadi pada Selasa (12/1/2021), Pukul 21.45 malam, menimpa bagian kepala satu unit truk cold diesel.

Akibatnya, satu unit truk cold diesel BK 8440 TE yang dikemudikan oleh Nursusilo, 47, rusak, sedangkan kerneknya Tio Ipansyah, 20, meninggal dunia.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Natanel Peranginangin membenarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Benar, keduanya warga Tanjungmorawa, supirnya (Nursusilo) luka ringan, Tio Meninggal, saat ini keduanya berada di rumah sakit Amanda Berastagi.

Natanael juga menuturkan, penyebab dari bencana ongsor ini karena curah hujan yang tinggi di Kabupaten Karo dalam beberapa hari terakhir.

“Curah hujan yang tinggi, itu salah satu penyebabnya,” ucapnya singkat saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Rabu, (13/1/2021).

Diketahui, hingga saat ini Personel Sat Lantas Polsekta Berastagi dibantu dengan instansi terkait, masih memberlakukan satu jalur dengan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.(mustivan mahardhika)