Raih Prestasi di Tingkat STQH, Bupati Berikan Tali Asih Kepada Dua Putra Terbaik Langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA berfoto kepada pemenang STQH Tingkat Sumut di kediaman pribadi Bupati Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA berfoto kepada pemenang STQH Tingkat Sumut di kediaman pribadi Bupati Langkat

Langkat, kaldera.id – Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana memberikan tali asih sebesar Rp20 juta kepada orang tua dan dua putra terbaik Langkat pemenang STQH (Seleksi Tilawah Quran dan Hadist) ke XVII tingkat Sumut, 2021.

Kedua anak yang mengangkat nama Langkat di ajang tersebut adalah Fauzan Nasrulah dari Kecamatan Tanjung Pura. Fauzan berhasil meraih juara 1 tilawah kategori dewasa putra. Atas prestasinya dia menerima Rp2,5 juta.

Kemudian Zahran Auzan dari Kecamatan Gebang. Zahran mersih juara 1 hafiz 30 juz putra dan menerima Rp2,5 juta. Sedangkan ayah Zahran menerima Rp15 juta sebagai bekal mendampingi anaknya yang masih kanak-kanak.

Pemberian dilaksanakan dikediaman Bupati Langkat, Terbit Rencana PA di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Jum’at (8/10/2021).

Bupati mengaku bangga atas prestasi mereka yang akan mewakili Sumut pada STQH tingkat nasional di Ternate Maluku Utara pada 16 sampai 25 Oktober 2021.

Bupati pun mendoakan, dua putra terbaik Langkat ini mampu mengharumkan Langkat dan Sumut. Selain itu, dia juga berharap mereka berdua menjadi contoh tauladan bagi generasi Langkat agar religius.

“Menjadi pemuda taqwa yang dekat dengan quran dan hadist,” ujar bupati.

Bupati juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Santri 2021 di Langkat, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pondok Pesantren Lahirkan Hafiz/Hafizah

Selanjutnya Sekdakab Langkat, Indra Salahuddin selaku Ketua LPTQ Langkat mengucapkan, terimakasih kepada bupati, atas perhatiannya.

“Semoga perhatian ini menjadi penyemangat kami dan peserta untuk terus berprestasi dan melahirkan generasi religius di Langkat,” pungkasnya.

Turut hadir Wabup Langkat, Syah Afandin, Kadis Kominfo, Syahmadi, Kabag Kesra, Syarizal, dan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Langkat meninjau pelaksanaan vaksin massal di Gedung Serba Guna Jambur Taras, Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok.

Bupati mengucapkan terimakasih atas semangat pihakKecamatan Bahorok dan Dinas Kesehatan Langkat terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang digelar selama dua hari 8 – 9 Oktober 2021.

“Semoga target 2.000 dosis dalam satu hari dan 4.000 dosis selama dua hari tercapai,” doa bupati.

Dijelaskan Plt.Camat Bahorok, M Saleh Tarigan, tenaga vaksinator diambil dari 6 Puskesmas yakni, Puskesmas Bahorok, Puskesmas Bukit Lawang, Puskesmas Salapian, Puskesmas Kutambaru, Puskesmas Namu Trasi dan Puskesmas Namuukur.

Terpisah, pada perjalanan pulang dari peninjauan vaksin di Bahorok, Terbit menyempatkan mampir sejenak di Desa Empus untuk menyapa Samsudin, warga setempat yang berjualan petai dan jebang (sejenis jengkol). Bupati membeli seluruh dagangannya dengan harga yang pantastis.

Samsudin langsung berterimakasih dan mendoakan banyak kebaikan untuk Bupati dan keluarga.

Turut mendampingi bupati dalam peninjauan vaksin tersebut antara lain, Staf Ahli Bid.SDM Sosial dan Kemasyarakatan, Sujarno, Kadis Kominfo, Syahmadi, dan lainnya.(ali)