Peran Pemuda Dianggap Penting Jaga Kerukunan Umat Beragama

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Plt Asisten Pemerintahan Sekdakab Langkat, Basrah Pardomuan menegaskan, peran pemuda sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Plt Asisten Pemerintahan Sekdakab Langkat, Basrah Pardomuan menegaskan, peran pemuda sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Plt Asisten Pemerintahan Sekdakab Langkat, Basrah Pardomuan menegaskan, peran pemuda sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama. Bahkan, kemajuan negara dapat dilihat dari kualitas dan kuatnya pemuda.

“Pemuda yang rajin belajar, beribadah, serta saling membantu dalam menguatkan kerukunan, maka yakinlah Indonesia ini akan maju dan tetap jaya,” ungkap Basrah saat membuka pelatihan kader kerukunan bagi pemuda lintas agama se Kabupaten Langkat yang digelar FKUB Langkat di Aula Gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, Ketua FKUB Langkat, Panjang Harahap berharap dengan kegiatan ini, pemuda lintas agama mampu menjadi garda terdepan menjaga kerukunan umat di Langkat. Selain itu, pemuda juga mampu mempererat sinergitas untuk Langkat yang religius.

BACA JUGA :  BPN Langkat Terbitkan 500 Sertifikat Tanah Masyarakat

Panjang juga berpesan, pada natal dan tahun baru 2022 seluruh masyarakat tetap menjaga prokes. Tidak menimbulkan kerumunan serta menahan diri untuk bepergian. “Hal ini penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Faisal Badawi menyampaikan, pelatihan diikuti para pemuda utusan ormas islam, katolik, budha, protestan, hindu dan kknghucu dengan total 76 peserta ditambah 15 peserta dari pengurus FKUB Langkat.

Pelatihan ini mengusung tema tingkatkan kerukunan pemuda lintas agama untuk Kabupaten Langkat yang religius.(ali)