Plt Bupati Langkat Ingatkan AGPII Tidak Sekadar Organisasi Seremonial

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menerima Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPII) Kabupaten Langkat di Kantor Bupati Langkat, Selasa (22/2/2022).

Ketua AGPII Muhammad Ishak mengatakan, kedatangan mereka untuk memberikan dukungan dan siap bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya tercapaiya cita cita dan visi misi bupati terkait kemaslahatan masyarakat Langkat.

Dijelaskannya, AGPII Kabupaten Langkat saat ini beranggotakan 366 orang. Kesemuanya terdaftar secara digital pada link asosiasi guru agama islam pusat.

Syah Afandin sangat mengapresisai dan berharap kehadiran organisasi profesi tersebut dapat memberikan solusi terhadap permasalahan guru, khususnya pada internal AGPII. Selain itu, mampu membawa kesejahteraan para guru agama yang ada di langkat.

Dirinya juga mengingatkan agar AGPII tidak hanya sebagai organisasi seremonial. Tapi, lebih mampu menghadirkan formulasi yang dapat menjadikan peningkatan efektivitas organisasi dan guru. Sehingga sanggup mempertahankan keberadaan dan kelangsungan hidup guru.

“harus ada hal baik yang dihasilkan untuk kesejahteraan guru – guru. Khusunya mereka yang masih honor dan mereka yang bertugas jauh dari tempat tinggalnya. Dengan begitu gajinya tidak habis hanya sekadar untuk ongkos transportnya mengajar, tapi bisa untuk menghidupinya,” ungkapnya.

Ia juga meyakini, cita cita menjadikan Langkat yang religius, maju dan sejahtera dapat tercipta dengan adanya kolaborasi serta kerja keras bersama semua pihak. “Tentunya melalui kolaborasi dan kerja keras bersama semua cita cita dan tujuan dapat tercapai, ” pungkasnya.(yogo)