Di Deklarasi Damai, Syah Afandin Sampaikan 4 Poin Penting Bagi Calon Kades

Para Calon Kades Tandatangani Kesepakatan di depan Plt Bupati Langkat dan disaksikan Forkopimda Langkat, Senin (13/6/2022)
Para Calon Kades Tandatangani Kesepakatan di depan Plt Bupati Langkat dan disaksikan Forkopimda Langkat, Senin (13/6/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin sampaikan empat poin penting kepada calon kepala desa yang bertarung pada Pilkades Langkat. Hal ini disampaikan Syah Afandin ketika menghadiri deklarasi damai Pilkades Langkat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (13/6/2022).

Keempat poin yang disampaikan twsebut yakni, pertama, konsisten dan konsekuen dalam melaksanakan setiap butir kesepakatan yang telah di deklarasikan. Kedua, menanamkan semangat siap kalah dengan mengedepankan rasionalitas dari pada egoisme dan emosional.

Sedangkan ketiga, melakukan kampanye sejuk dengan menitikberatkan pada penyampaian visi dan misi program kerja serta menghindari upaya- upaya menghujat calon lainnya. Kemudian keempat, tetap menjaga tali persaudaraan antara masyarakat agar kondusifitas tetap terjalin.

BACA JUGA :  Edi Sinuraya: FPG Sesalkan Pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi di DPRD Langkat

“Saya mengapresiasi tinggi atas pelaksanaan deklarasi damai pilkades ini,” katanya.

Ia menjelaskan, pilkades merupakan salah satu agenda dari penyelenggaraan pemerintah desa yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka dan bertanggung jawab.

Dirinya juga sangat berharap Pilkades melahirkan pemimpin desa yang memiliki visi dan misi yang mengedepankan upaya pemberdayaan dan pembangunan desa, serta masyakarat untuk mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan mandiri.

“Pilkades juga merupakan wahana berdemokrasi bagi seluruh masyarakat pedesaan yang telah memiliki hak memilih dan dipilih untuk memilih putra putri terbaik sebagai pemimpin dan pengayom di desanya,” tambahnya.(zainul)