Hadiri HUT KNPI, Syah Afandin Ingatkan Pemuda Jangan Hanya Menghayal

0
20
Plt Langkat, Syah Afandin
Plt Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Langkat, Syah Afandin menghadiri peringatan hari jadi KNPI ke-49 di Gedung Graha Pemuda KNPI Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (25/7/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema, “Pemuda Bersatu, Bangkit Tumbuh Membangun Langkat”, dirangkai dengan dialog interaktif pemuda dengan sub tema “Pemuda Bersatu, Pilar Pembangunan, Mewujudkan Langkat Maju”.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 49 anak yatim piatu oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Ketua KNPI Kabupaten Langkat, Risky Yunanda Sitepu.

Syah Afandin dalam sambutannya, KNPI adalah tempat menempa diri atas wujud kecintaan dan tanggung jawab para pemuda dalam menyiapkan diri menyongsong tantangan besar masa depan.

“Jangan hanya menghayal. Jadikan hayalan itu sebagai mimpi yang tersusun dalam perencanaan. Seehingga nantinya dapat menghasilkan karya besar,” ucap Syah Afandin.

Sebagai mitra kuat pemerintah dalam menggerakkan potensi kaum muda untuk turut dalam pembangunan bangsa, dirinya mengharapkan KNPI senantiasa menguatkan kebersamaan menjadikan generasi muda yang siap menghadapi tantangan jamannya dan masa depan.

Sementara itu, Ketua KNPI Langkat Risky mengungkapkan, melalui tema kegiatan tersebut mengingatkan, pemuda Indonesia harus senantiasa bersatu dan terus berdiri membangun kaderisasi.

Wakil Walikota Binjai itu juga mengingatkan apabila ada dinamika di internal KNPI, jangan sampai menyurutkan wadah organisasi.

Harus terus bergerak dan berbuat menjadi laboratorium kader bagi pemuda, mempersiapkan sumber daya manusia dalam rangka menyongsong masa depan.

“Kita sebagai pemuda jangan terjebak oleh kepentingan siapapun. Jadilah diri sendiri sebagai pemuda yang sebenarnya, pemuda yang berlomba lomba menunjukkan prestasi tanpa narkoba, pemuda yang berkarya nyata saat ini dan untuk masa depan”, pungkas Rizky. (ali)