Jebol, Dinas PU Diminta Prioritaskan Perbaikan Tanggul di Nelayan Indah

Lahan perkuburan yang teredam banjir akibat tanggul rob di Kelurahan Nelayan Indah jebol. Tidak hanya lahan perkuburan, rumah warga setempat juga mengalami hal yang sama
Lahan perkuburan yang teredam banjir akibat tanggul rob di Kelurahan Nelayan Indah jebol. Tidak hanya lahan perkuburan, rumah warga setempat juga mengalami hal yang sama

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik meminta Kepala Dinas PU Kota Medan,Topan O Ginting dan jajarannya memprioritaskan perbaikan tanggul akibat banjir rob di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Belawan.

Perbaikan ini sebagai bentuk respon atas keluhan warga setempat. Pasalnya,akibat jebolnya tanggul tersebut, pemukiman warga, termasuk lahan perkuburan kebanjiran.

“Kita minta Dinas PU respon dan memberi solusi sementara mengatasi banjir di pemukiman dan lahan pekuburan,” ujar Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Berdasarkan laporan yang ditetimanya, saat ini warga sangat membutuhkan penanggulangan banjir sementara. Mengingat lahan kuburan yang terus banjir, bahkan jenazah idak bisa dikuburkan.

Untuk itu politisi Gerindra asal Medan Utara itu berharap Kadis PU dan jajarannya lebih peduli dan memprioritaskan perbaikan tanggul sementara. “Sungguh memprihatinkan kondisi banjir di Nelayan Indah. Warga dan lahan kuburan terus terendam banjir,” katanya.

Seperti diketahui, masyarakat melalui Ketua HIPNI (Himpunan Pemuda Nelayan Indah) Chaidir Iskandar Siregar telah mengadukan persoalan tersebut kepada Ketua Komisi IV Haris Kelana Damanik. Dimana warga Nelayan Indah merasa tidak nyaman. “Orang hidup dan mati pun terus direndam banjir,” katanya.

Warga berharap kepada Haris Kelana Damanik dapat memfasilitasi keluhan masyarakat agar Pemko Medan memprioritaskan perbaikan tanggul. (reza)